Jakarta (ANTARA News)  - Smartfren meluncurkan empat smartphone terbaru, salah satunya Andromax Z, perangkat "kasta" tertinggi di antara ponsel-ponsel pintar yang telah dirilis oleh operator selular jaringan nirkabel CDMA tersebut.

"Bisa dikatakan ini kasta tertinggi Smartfren saat ini namun dengan harga terjangkau, " kata Deputi CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, di Jakarta Senin, saat peluncuran smarphone berprosesor quad core 1,5 Ghz tersebut.

Ponsel ini adalah seri terbaru Andromax sehingga kini menjadi enam seri. Namun, peminat ponsel seharga Rp2,799 juga ini baru bisa membeli secara komersial pada pertengahan atau akhir bulan November. Pembelian secara terbatas kemungkinan sudah bisa dilakukan di sebuah pameran di Jakarta Convention Center 30 Oktober-3 November.

Smartphone dua SIM card (CDMA2000 1X EVDO.A  dan GSM EDGE) itu bersistem operasi Android 4.2 Jelly Bean,  layar 5,5 inci berkualitas 1280x720 HD, dua kamera (belakang 8MP depan 2MP), perangkat grafis PowerVR SGX 544, sistem audio Dolby digital plus, baterei 2500 mAH, 1GB RAM, internal storage 8GM dan slot micro SD 32GB.

Munculnya Andromax Z ini menambah persaingan smartphone quad core murah berharga di bawah Rp3 jutaan. Beberapa merek lain yang ada di pasar, antara lain Advan S5F, Polytron Wizard Quadra W7450,  ZTE N986, dan Lenovo S820. Selain harga, konsumen juga perlu melihat spesifikasi masing-masing telepon tersebut.

Tiga smartphone lainnya yang diluncurkan Smartfren hari ini adalah HTC Desire XC, Haier Maxx, dan Andromixx Pixom.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013