Jakarta (ANTARA) - ZTE dan Smartfren Business telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk menjalin kemitraan strategis dalam mendorong pengembangan pasar infrastruktur jaringan.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Sales Director ZTE Indonesia Musa Gan dan Chief Enterprise Business officer Smartfren Business Alim Gunadi dalam acara ZTE Day 2023 yang diadakan di Four Seasons Hotel Jakarta, Jakarta Selatan.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi yang dapat disesuaikan dan terukur yang secara khusus menjawab kebutuhan pemerintah dan perusahaan untuk mencapai tujuan transformasi digital mereka.

Baca juga: ZTE kolaborasi dengan Leia luncurkan tablet 3D AI

Dengan menggabungkan keahlian mereka, ZTE dan Smartfren Business akan memberikan solusi mutakhir yang secara aktif mendorong transformasi infrastruktur jaringan di Indonesia.

"Kami sangat antusias bekerja sama dengan Smartfren Business karena ini menjadi tonggak penting dalam upaya bersama kami untuk mengembangkan pasar infrastruktur jaringan," kata Musa Gan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Jumat (16/6).

Melalui kolaborasi ini, pihak ZTE akan memanfaatkan keahlian masing-masing dalam menyediakan solusi terdepan untuk mengatasi kebutuhan yang terus berkembang dari pemerintah dan perusahaan.

"Kemitraan ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan solusi teknologi canggih yang memberdayakan institusi dan bisnis," kata Musa Gan.

Bersama-sama, ZTE dan Smartfren Business berharap untuk memperkenalkan keunggulan teknologi canggih ke pasar Indonesia, mendorong inklusi digital, dan pertumbuhan ekonomi di tanah air.

"Smartfren Business sangat senang dan berterima kasih atas Alim Gunadi, dari ZTE dalam mengembangkan infrastruktur jaringan serta menyediakan solusi jaringan terbaru," kata Alim Gunadi.

Alim menambahkan, dengan kerja sama ini, Smartfren Business berkomitmen akan memberikan solusi canggih dalam memenuhi kebutuhan pemerintah dan perusahaan untuk mencapai tujuan transformasi digital, sekaligus memperluas cakupan layanan di seluruh Indonesia.

Baca juga: ZTE terbitkan Laporan Keberlanjutan 2022

Baca juga: ZTE ingatkan upaya atasi tantangan ekosistem pusat data

Baca juga: ZTE dukung akselerasi visi kota pintar Indonesia

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023