Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, baru-baru ini berpartisipasi dalam Mobile World Congress 2024 di Barcelona pada 26-29 Februari lalu. Dengan mengusung tema "Unfolding the Intelligent Future", ZTE menangkap peluang yang tersedia di ajang berskala besar tersebut, serta berkolaborasi dengan mitra-mitra industri guna merumuskan masa depan yang digerakkan teknologi digital dan pintar (digital intelligence). 

ZTE memamerkan rangkaian lengkap produk dan solusi inovatif yang sangat efisien, berkelanjutan, dan pintar. Pameran produk ZTE ini memperlihatkan teknologi TIK yang penuh terobosan, serta perkembangan yang tercapai dalam aplikasi teknologi tersebut di empat zona pameran utama— Ultra-Efficient Infrastructure, Intelligence for Greater Value, Boundless Future, serta Smart Life—di 3F30, Hall 3, Fira Gran Via.

Membangun jaringan dasar yang sangat efisien, rendah karbon, dan modern demi memenuhi beragam kebutuhan

Merespons kebutuhan operator telekomunikasi akan jaringan dasar (foundational network), ZTE membahas pemanfaatan jaringan generasi baru dan infrastruktur komputasi yang luas. Tujuannya, membangun infrastruktur modern yang berorientasi masa depan dengan cara-cara yang efisien dan rendah karbon.

Untuk teknologi nirkabel, ZTE segera menghadirkan UniSite, lokasi radio yang sangat simpel. Dengan pendekatan integrasi tujuh-frekuensi, UniSite memperingkas implementasi lokasi jaringan. Lewat evolusi MIMO multifrekuensi, UniSite juga mencapai efisiensi spektrum. Melansir arsitektur penguat listrik generasi baru dengan efisiensi konstan, UniSite memiliki power-pooled UBR yang pertama di industri. Dengan solusi ini, ZTE berkomitmen mencapai efisiensi energi terbaik. Debut produk deterministic router 800GE/400GE, serta peluncuran gelombang mikro IDU dengan kapasitas terbesar di industri turut mencerminkan dedikasi ZTE pada backhaul support yang efisien, memperlancar perkembangan 5G-A.

Untuk jalur kabel (wirelined), ZTE segera melansir jaringan all-optical yang sangat efisien. Lewat FTTx, inisiatif ini akan mencapai cakupan jaringan gigabita komprehensif untuk rumah, kampus, dan wilayah pedesaan. ZTE juga akan menjadi pionir yang meluncurkan platform akses all-optical Tbit, melansir OTN yang sangat cepat untuk implementasi berskala luas guna memfasilitasi koneksi 400G dalam jarak yang sangat jauh (ultra-long-distance). Lebih lagi, ZTE akan menjadi pihak pertama yang menggelar debut solusi canggih dan pluggable 800G di MWC24.

Untuk daya komputasi, ZTE akan mempersembahkan solusi infrastruktur komputasi terpadu yang beraneka ragam dan sangat efisien. Rangkaian lengkap server menghasilkan daya komputasi heterogen bermutu tinggi, memenuhi permintaan full-scenario untuk komputasi umum dan komputasi pintar. Inovasi lainnya meliputi distributed all-flash storage yang berkinerja tinggi, interkoneksi 400GW berkecepatan tinggi dan lossless, liquid-cooled modular data centers (DCs), serta produk mutakhir lain.

Untuk aspek ramah lingkungan dan rendah karbon, ZTE akan meluncurkan rangkaian lengkap solusi operasional energi terpadu. Pameran produk ini juga memperlihatkan, teknologi inti dapat memfasilitasi praktik rendah karbon secara universal, merealisasikan suplai energi hijau, penyimpanan energi yang efisien, serta konsumsi energi pintar.

Mengandalkan kecerdasan buatan (AI) guna menggerakkan pertumbuhan bisnis operator telekomunikasi dan mempercepat monetisasi digital intelligence

ZTE akan memamerkan sederet produk dan solusi inovatif yang mengandalkan kecerdasan buatan guna menggerakkan pertumbuhan bisnis operator telekomunikasi, serta memonetisasi digital intelligence di segmen pasar 2C/2B/2H. Rangkaian produk dan solusi ini meliputi "uSmartNet - Truly Autonomous Network Solution", mengintegrasikan AI large model dan teknologi digital twin. Di sisi lain, ZTE akan memamerkan sejumlah solusi yang dirancang dengan Open Gateway dan orkestrasi sumber daya pintar, membantu pihak operator memonetisasi trafik dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Untuk ekspansi bisnis 2B operator, ZTE akan melansir sebuah arsitektur konstruksi digital pada kampus industri berdasarkan "jaringan privat industri + ZTE DigitalNebula", serta model industri berukuran besar yang dikembangkan secara independen. Solusi tersebut membantu pembangunan pabrik pintar yang efisien dan kolaboratif. Dengan mengintegrasikan teknologi 5G dan PON, ZTE memaparkan ekspansi jaringan khusus yang merambah sektor OT. Perkembangan ini menjamin aspek deterministik yang lebih optimal, kelancaran integrasi jaringan komputasi, serta memperingkas kegiatan operasional dengan mengurangi pemeliharaan peralatan.

Di sisi lain, ZTE juga akan menghadirkan solusi network media integrated 5G+XR yang pertama di industri. Solusi ini mendukung sektor industri, pariwisata kebudayaan, dan sektor lainnya dengan aplikasi metaverse. Dengan aplikasi metaverse, semakin banyak peluang tersedia bagi inovasi industri dan bisnis. Untuk ekspansi bisnis 2H operator, ZTE akan meningkatkan pengalaman pengguna melalui beragam terminal Wi-Fi 7, layanan video yang komprehensif, dan home media computing center. ZTE juga akan menghadirkan ekosistem rumah pintar secara lengkap, didukung oleh FTTR sebagai basis utama, dan fitur perintah suara sebagai akses masuk.

Mengeksplorasi berbagai teknologi mutakhir yang membuka berbagai peluang bagi masa depan digital

Mengantisipasi evolusi teknologi komunikasi seluler pada masa depan, ZTE akan memaparkan tiga visi utama di balik 5G-A, serta ekspansi teknologi dalam enam skenario utama. Hal ini termasuk demo rich application seperti ekspansi mobile backhaul dengan pengalaman jaringan millimeter-wave ultra-gigabit, pengalaman XR yang imersif, dan lain sebagainya. Selain itu, ZTE juga akan memamerkan Dynamic RIS untuk mmWave yang hemat biaya untuk mengoptimalkan biaya implementasi jaringan dan menghemat konsumsi energi. RedCap juga akan diluncurkan guna mendukung pengembangan industri IoT bernilai triliunan dolar. Jaringan 5G-A dengan teknologi komunikasi dan komputasi terintegrasi juga akan dipamerkan ZTE untuk mengawali era low-altitude new economy dan kendaraan otonom V2X yang didukung 5G-A. Lebih lagi, ZTE akan melansir teknologi NTN (Non-Terrestrial Network) guna mewujudkan konektivitas universal di udara, darat, dan laut, serta memperluas ruang-ruang baru untuk ponsel pintar agar terhubung langsung ke satelit dan IoT di area luas.

Melansir Full-Scenario Intelligent Ecosystem 3.0 dengan multi-terminal smart interconnection

Untuk smart living, ZTE Mobile Devices akan meluncurkan visi merek global "Better for All". Visi ini melibatkan dedikasi ZTE Mobile Devices dalam menyediakan produk dan layanan terbaik di seluruh dunia lewat desain, pengalaman, dan kualitas yang semakin baik. Agar semua orang dapat menjalani kehidupan yang lebih baik, ZTE Mobile Devices akan menampilkan komponen inti multi-terminal smart interconnection dan ekosistem yang lebih luas, serta Full-Scenario Intelligent Ecosystem 3.0. 

Beberapa produk baru dan teknologi inovatif akan turut dilansir ZTE Mobile Devices. Rangkaian produk terkini ini meliputi produk generasi terbaru dan komputer tablet 5G+Al 3D yang pertama di dunia, nubia Pad 3D II. Komputer tablet ini menghadirkan solusi 3D untuk berbagai industri, serta teknologi Neovision 3D Anytime yang mampu mengubah konten 2D menjadi 3D secara real-time. Selain itu, produk 5G FWA dengan konsep Al baru, ponsel pintar lipat pertama ZTE, nubia Flip 5G, serta berbagai jenis ponsel pintar baru dengan fitur fotografi, musik, dan gaming akan dipamerkan ZTE Mobile Devices.

Sementara, ponsel fotografi andalan nubia Z60 Ultra, dilengkapi kamera under-display eksklusif generasi kelima, ponsel gaming seri REDMAGIC 9 Pro dengan kinerja dan daya tahan terbaik, serta produk seri FWA & MBB yang terkemuka di dunia turut hadir di ajang tersebut.

Menghadirkan inovasi unggulan, bekerja sama mengeksplorasi ekosistem industri baru

Di MWC 2024, ZTE akan menggelar acara "ZTE Devices New Products Launch", "ZTE 5G-Advanced Innovations", serta "New Products Release Conference". Rangkaian acara ini akan memperkenalkan rangkaian produk inovasi kepada industri. ZTE juga akan berpartisipasi dalam lima forum bertema khusus yang diadakan GSMA. Di forum tersebut, ZTE akan berdiskusi dengan pihak operator global, mitra industri, dan sosok terkemuka lainnya tentang teknologi, produk, dan perspektif baru di bidang TIK.

Situs web khusus ZTE MWC Barcelona 2024 akan tersedia secara daring, menyajikan perspektif terkini dari Xu Ziyang, CEO, ZTE, seputar era digital intelligence. Dia akan membahas sejumlah langkah yang ditempuh ZTE, serta mengulas peluang strategis dari digitalisasi, teknologi pintar, dan pembangunan rendah karbon. Paparan Xu Ziyang juga meliputi tekad untuk membalikkan sejumlah tantangan dari siklus industri, serta kontribusi terhadap masa depan berkelanjutan dengan teknologi yang sangat efisien, berkelanjutan, dan pintar melalui inovasi digital yang digagas bersama mitra-mitra global.

Informasi lebih lanjut tersedia di stan pameran ZTE (3F30, Hall 3, Fira Gran Via) di Mobile World Congress 2024, atau Anda dapat mengeksplorasi situs: https://www.zte.com.cn/global/about/exhibition/mwc24.html.

TENTANG ZTE:

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 

IKUTI ZTE:


NARAHUBUNG MEDIA:

ZTE Corporation
Communications

Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024