Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, menggelar "5G-Advanced Innovation and New Product Release Conference" di MWC Barcelona 2024. Lewat acara ini, ZTE secara sistematis memaparkan panoramic planning dan sejumlah inovasi futuristis untuk era 5G-A. ZTE juga meluncurkan 10 produk 5G-A baru yang luar biasa sebagai persiapan menuju fase penggunaan komersial 5G-A. Tiga operator telekomunikasi utama dan mitra industri di China turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Zhang Wanchun, Senior Vice President, ZTE, dalam sambutannya menjelaskan, peluncuran teknologi 5G-Advanced menjadi perkembangan menarik seputar peluang dan potensi pengembangan teknologi komunikasi pada masa depan. 5G-Advanced bukan hanya tahap perkembangan dari 5G menuju 6G dalam hal kecepatan jaringan dan konektivitas; namun, 5G-Advanced juga mencerminkan perubahan paradigma dalam cara-cara manusia menjalani hidup, bekerja, dan bermain. Maka, dia mengajak pelaku industri agar bersatu dan berkolaborasi demi mewujudkan dunia pintar yang semakin canggih dan terkoneksi.

Li Xiaotong, Vice President, ZTE, General Manager, RAN products, menyampaikan presentasi berjudul "New Horizon of 5G Advanced", serta memaparkan pemahaman, perencanaan, dan pencapaian ZTE dalam 5G-A. "5G-A merupakan tren yang konsisten dengan arah perkembangan 5G-A dan 6G di industri, yani peningkatan menuju 5G dan koneksi menuju 6G. Kapabilitas 5G-A akan mengalami peningkatan dalam tiga skenario utama 5G, yaitu eMBB, mMTC dan uRLLC. Lebih lagi, kapabilitas 5G-A akan menghadirkan tiga skenario aplikasi, antara lain penginderaan & komunikasi terintegrasi, universal intelligence, dan ubiquitous connectivity," papar Li Xiaotong. "Setelah skenario enam dimensi meningkat dan bertambah luas, 5G-A akan merealisasikan nilai tambah bisnis tanpa batas untuk kehidupan digital B2C, industri digital B2B, dan masyarakat digital B2X. ZTE pun telah menerapkan beberapa implementasi 5G-A di sejumlah domain, mencerminkan prospek menarik dari 5G-A."

Dalam sesi peluncuran produk, ZTE melansir 10 produk inovatif dan luar biasa pada tiga kategori: UBR yang paling simpel dan sangat efisien serta produk FDD M-MIMO, produk mmWave dan ground base station NTN yang memperluas skenario penggunaan 5G-A. Lebih lagi, ZTE meluncurkan rangkaian produk dengan sistem komunikasi dan komputasi terintegrasi untuk aplikasi B2C dan B2B yang sarat fitur.

Di sesi konferensi, perwakilan tiga operator telekomunikasi utama di China turut memaparkan pengalaman praktis dan perspektif tentang 5G-A.

Cao Lei, Deputy Director, Wireless and Terminal Technology, China Mobile Research Institute, menyampaikan presentasi berjudul "5G-A Promotes the Prosperity of Low-Altitude Economy". Lewat paparan ini, dia secara sistematis menguraikan tren pertumbuhan low-altitude economy dan skenario bisnisnya, serta peran 5G-A dalam memperkuat sektor ini.

Menurut Cao Lei, low-altitude economy telah menjadi jalur baru dalam pembangunan ekonomi global, mencakup logistik ekspres, penyelamatan darurat, pemantauan lingkungan, pertanian, kehutanan dan perlindungan tanaman, hiburan, dan bidang-bidang lain. Ketika berada pada jalur baru ini, 5G-A akan memicu berbagai peluang yang tidak terbatas.

China Mobile aktif bekerja sama dengan industri dalam penelitian tentang low-altitude intelligent network yang berbasiskan 5G-A. Lebih lagi, China Mobile juga ikut merumuskan standar teknis seperti identifikasi kapabilitas terminal UAV, serta mengusulkan sistem teknologi low-altitude intelligent network untuk seluruh skenario penggunaan. China Mobile secara inovatif memprioritaskan teknologi penting seperti terminal-based interference control yang mengatasi kendala besar seperti interferensi tinggi dan handover yang kerap terjadi dalam skenario low-altitude.

Fan Bin, Director, Wireless Network, China Unicom, menjelaskan, China Unicom telah membangun jaringan kerja sama 5G yang terbesar di dunia, serta membuat pencapaian penting dalam aplikasi 5G industri. Dengan fitur jaringan terbaru, aplikasi 5G pada industri vertikal beralih dari kegiatan produksi nonvital menuju kegiatan produksi vital. Berkat fitur deterministik yang optimal, 5G-A menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas. 5G-A pun bertahan dari kerusakan, memiliki konektivitas masif, dan dapat disesuaikan secara berkala. China Unicom, bersama ZTE dan perusahaan terkemuka di industri ini, telah menerapkan berbagai praktik komersial untuk aplikasi 5G-A di domain produksi penting, seperti aplikasi 5G-A + PLC yang berbasiskan komputasi awan di WuHu Midea Kitchen & Bath Appliances Manufacturing Co., Ltd. dan aplikasi kontrol industri 5G-A+ di Wuhan Iron and Steel Co.,Ltd..

Wei Yao, Director, China Telecom Research Institute of Mobile and Terminal Technology, membagikan sejumlah pencapaian penting China Telecom dalam jaringan deterministik. Berdasarkan pengalaman China Telecom dalam transformasi digital di industri, dia membahas arah perkembangan jaringan nirkabel pada masa depan. Menurut Wei Yao, kapasitas jaringan deterministik harus dibangun agar aplikasi industri dapat merambah kegiatan produksi kritis secara efektif. Bekerja sama dengan ZTE, China Telecom terus mendorong inovasi teknologi dan memberdayakan perkembangan industri baru.

5G-A segera memasuki fase konstruksi berskala besar sehingga mempercepat penggunaan komersialnya. ZTE akan berkolaborasi dengan seluruh sektor untuk mempromosikan iterasi produk yang berkelanjutan dan praktik komersial teknologi 5G-A, serta mendorong perkembangan transformasi digital dan pintar di dunia secara berkelanjutan dan luas.

Informasi lebih lanjut tersedia di stan pameran ZTE (3F30, Hall 3, Fira Gran Via) di MWC Barcelona 2024, atau situs: https://www.zte.com.cn/global/about/exhibition/mwc24.html 

TENTANG ZTE:

ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. www.zte.com.cn/global 

IKUTI ZTE:





NARAHUBUNG MEDIA:

ZTE Corporation
Communications



Related stocks: HongKong:0763 Shenzhen:000063

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024