Mungkin terlalu dini karena saya tidak mengharapkan itu di musim pertama MotoGP saya, rasanya begitu baik,"
Valencia (ANTARA News) - Marc Marquez mengatakan bahwa mimpinya menjadi kenyataan setelah berhasil mengukir sejarah dengan menjadi rookie pertama sekaligus juara dunia termuda MotoGP dalam 35 tahun terakhir.

Selama empat tahun Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP dan sudah memiliki tiga gelar juara dunia dari berbagai tingkatan.

Marquez memulai balapan di seri terakhir ini dari posisi pole, walaupun akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ketiga setelah Jorge Lorenzo memastikan kemenangan di Valencia.

"Kau tahu ... itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan!" kata Marquez setelah mengakhiri balapan sebanyak 30 putaran dilansir dari MotoGP, Minggu (10/11).

"Mungkin terlalu dini karena saya tidak mengharapkan itu di musim pertama MotoGP saya, rasanya begitu baik," tambah Marquez.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan, untuk bertarung dengan Jorge dan Dani Pedrosa di depan semua fans. Mereka berdua adalah pebalap terbaik dalam sejarah MotoGP," katanya.

Sekarang saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, semua tim saya, semua orang yang membantu saya, keluarga saya, mereka selalu ada dan saya tidak tahu apa lagi yang bisa saya katakan karena saya merasa begitu senang." kata pebalap berusia 20 kelahiran Lleida, Spanyol.

Mencapai sukses yang luar biasa, Marquez juga menjadi pembalap termuda dalam sejarah kelas utama MotoGP dalam hal meraih pole position maupun naik podium dalam balapan.(*)

Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013