Sekarang saya punya segudang pengalaman. Saya tahu apa yang memang saya butuhkan agar mampu mencetak gol
Lisbon (ANTARA News) - Kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic yakin timnya layak untuk memperoleh satu tempat di Piala Dunia 2014. Kali ini, Portugal menjadi lawan mereka di babak play-off .

Setelah menyelesaikan fase grup dengan finis di posisi kedua, Swedia dan Portugal akan bentrok di Lisbon, Portugal, untuk leg pertama play-off yang akan dilaksakan pada Jumat waktu setempat.

Ibrahimovic, kapten timnas Swedia, mengatakan Portugal memang difavoritkan untuk lolos dari fase ini namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini percaya bahwa Swedia lebih pantas lolos karena berada di dalam grup yang lebih keras daripada Portugal.

"Dengan peran individu dan kemampuan tim yang mereka miliki, Portugal merupakan favorit, " kata Ibrahimovic kepada Gazzetta Dello Sport dilansir dari Fourfourtwo hari ini.

"Kami berada posisi kedua karena berada satu grup dengan Jerman, yang saya pikir adalah tim terbaik di Eropa. Mereka (Portugal) berada di peringkat kedua dari grup yang seharusnya mampu mereka juarai, jadi saya pikir kami yang pantas untuk lolos ke Brasil," kata mantan striker Inter Milan ini.

"Mereka kuat sebagai tim tetapi jika kami dapat mengurangi kesalahan maka kami bisa mewujudkannya. Ini akan sulit tapi wajib karena hanya ada satu tempat yang diperebutkan di Piala Dunia," kata penyerang bertubuh tinggi besar ini.

Ibrahimovic membukukan tujuh gol dari lima penampilan terakhirnya bagi tim nasional Swedia, sementara ia telah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan terakhir untuk PSG.

Penyerang berusia 32 tahun ini menegaskan Swedia akan lebih dari siap untuk menghadapi Portugal. Ia siap memikul tanggung jawab sebagai kapten kesebelasan.

"Kami pernah melalui beberapa pertandingan sulit tapi itu justru membantu kami termotivasi, lalu ada stadion baru (Friends Arena di Solna Swedia). Faktanya bahwa saat ini saya kapten, dan saya harus memimpin tim saya ke Piala Dunia. Mereka semua memberi dukungan kepada saya," katanya

"Sekarang saya punya segudang pengalaman. Saya tahu apa yang memang saya butuhkan agar mampu  mencetak gol," kata Ibrahimovic

"Saya merasa klop bersama tim Swedia. Saya bersemangat dan termotivasi. Saya ingin mengukir rekor pencetak gol terbanyak Swedia dan menjadi pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa. Ada banyak hal-hal kecil yang membuat saya berkembang, dengan memberikan dorongan yang segar," kata mantan pemain Ajax dan Juventus ini.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013