Jakarta (ANTARA News) - Jajaran notebook terbaru HP memiliki kemampuan untuk menahan tekanan beban hingga 75 kilogram.

"Kami sudah menguji produk-produk ini dengan pressure beban berat hingga 75 kg dan tidak terjadi kerusakan," kata Market Development Manager Commercial HP Indonesia, Cynthia Defjan dalam acara peluncuran produk terbaru HP di Kuningan City, Jakarta, Kamis.

Cynthia menyatakan bahwa selain mampu menahan beban berat, produk terbaru tersebut juga memiliki ketahan terhadap paparan debu dan suhu ekstrim.

"Semua uji coba ini telah memperoleh sertifikat Military Standard dari Amerika Serikat yang merupakan bukti ketangguhan notebook," kata Cynthia.

Selain dari sisi hardware, deretan produk terbaru tersebut juga dibekali perlindungan data dengan fitur HP Sure Start dan HP Trust Circles.

Cynthia menjelaskan, dua fitur ini mampu mencegah kehilangan data akibat serangan malware dan jika terjadi kerusakan BIOS, fitur ini juga akan melakukan self healing atau menyembuhkan diri sendiri terhadap notebook.

"Data-data top secret pengguna akan tersimpan dengan menciptakan data barrier. Ini merupakan hal unik yang dihadirkan HP," kata Cynthia.(*)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013