Jakarta (ANTARA News) - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2014, stasiun kereta api Pasar Senen mulai dipadati pemudik yang ingin pulang kampung halaman.

Berdasarkan pantauan Antaranews, kepadatan terlihat di loket penukaran tiket sejak pagi hari.

Menurut salah seorang petugas keamanan loket, Hilmi antrian panjang ini karena penumpang yang akan berangkat Jumat siang baru menukarkan tiket beberapa jam sebelum kereta berangkat.

Pemudik umumnya telah membeli tiket secara online sejak beberapa hari yang lalu dan menukarkan bukti pembelian tiket beberapa saat sebelum berangkat ke kota tujuan.

Suci (24) misalnya, warga asal Bojonegoro ini telah memesan tiket kereta tujuan Bojonegoro secara online sejak dua hari yang lalu.

"Dua hari yang lalu, suami saya sudah pesan lewat internet. Tapi pas mau nuker,antriannya panjang gini," ujarnya saat menunggu keberangkatan kereta.

Suci beserta keluarganya hari ini berangkat ke Bojonegoro dengan kereta ekonomi Kertajaya tambahan.

"Tiketnya,Rp 210 ribu tapi kalo eksekutif 390 ribu. Ekonomi sudah nyaman kok," ujarnya

Selain Suci, pemudik lainnya, Retno (29), hari ini berencana menuju Kebumen dengan menaiki kereta Krakatau. Ia mengaku sudah membeli tiket sejak tiga minggu lalu. Ia pulang kampung karena ingin merayakan liburan bersama keluarga.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013