Brisbane (ANTARA News) - Maria Sharapova menaklukkan Kaia Kanepi pada Kamis, dan selanjutnya akan berhadapan dengan Serena Williams di semifinal Brisbane International, dan ia sangat memahami bahwa dirinya harus berkembang pesat untuk mengakhiri laju 13 kekalahan beruntun dari musuh bebuyutannya itu.

Petenis peringkat satu dunia Williams dengan mudah menaklukkan wakil Slovakia Dominika Cibulkova 6-3, 6-3 dalam waktu 61 menit, memenangi set pertama tanpa kehilangan angka pada serve - hasil yang tidak pernah dicapai petenis AS Itu sejak ia menjadi pemain junior.

Sharapova terlibat dalam pertarungan yang diwarnai sejumlah kesalahan, bangkit dari tertinggal satu set untuk menaklukkan petenis Estonia Kanepi 4-6, 6-3, 6-2 dalam waktu dua jam.

Pola itu tercipta sejak awal pertandingan, di mana terjadi empat break beruntun.

Meski juara 2012 Kanepi tampil lebih baik, potensi pertandingan Sharapova melawan Williams lebih diharapkan panitia turnamen.

Permainan petenis Rusia itu membaik seiring berlangsungnya pertandingan, dan pada set ketiga akurasi servenya meningkat menjadi 84 persen, nyaris menggandakan upaya-upayanya pada dua set pertama.

"Anda akan menghadapi juara hebat yang memainkan tenis yang hebat saat ini," kata Sharapova seperti dilansir Reuters perihal pertarungannya dengan Williams. "Anda tahu bahwa Anda harus menaikkan level Anda jika ingin mengalahkan dia."

"Saya pikir level kesengitan pertandingan-pertandingan kami selalu tinggi. Saya pikir ia akan melaju dan ingin memainkan tenis terbaik melawan saya."

Hubungan yang sangat dingin

Ketika ditanyai mengenai hubungannya yang sangat dingin di luar lapangan dengan Williams, petenis Rusia ini menjawab, "Saya telah mengatakan apapun yang harus saya katakan tentang hal itu."

Petenis AS itu menepis sengitnya persaingan antara mereka berdua dengan berkata, "Saya tidak memiliki masalah apapun dengannya."

Di tempat lain, unggulan kedua Victoria Azarenka terpeleset pada match point kesembilan, sebelum akhirnya menaklukkan Stefanie Voegele asal Swiss 6-4, 6-7 (7/9), 6-1.

Petenis Belarus itu selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Serbia Jelena Jankovic, yang mengalahkan wakil Jerman Angelique Kerber 6-7 (8/10), 6-3, 6-1.

Pada kategori putra, petenis non unggulan asal Australia Lleyton Hewitt menaklukkan unggulan keenam asal Spanyol Feliciano Lopez 7-5, 6-3, dan berikutnya akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Rumania Marius Copil di perempat final.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014