Balikpapan (ANTARA News) - Persiba Balikpapan menyatakan telah berkomunikasi langsung dengan Irfan Bachdim, striker naturalisasi Tim Nasional Indonesia.

"Kemarin manajemen sudah berbicara dengan Bachdim, kebetulan dia juga sedang mencari klub untuk musim depan ini," kata Faisal Husin, Manajer Persiba Balikpapan, Minggu.

Menurut Faisal, Irfan kemudian menyerahkan semua urusan kontrak kepada manajernya, yaitu kakaknya Fardy Bachdim.

Ia juga menambahkan, jika sudah sepakat pada nilai kontrak, striker berdarah Belanda itu tidak akan menjalani seleksi.

Irfan yang dikabarkan sedang menjalani uji coba dengan sebuah klub Jepang akan langsung latihan dan bermain bersama Persiba.

"Kita sudah tahu kualitas Irfan, jadi ia tidak perlu lagi ikut seleksi," tandas Faisal.

Tapi Faisal tidak menyebutkan nilai kontrak yang ditawarkan Persiba kepada Irfan, namun lazimnya, pemain bintang seperti Irfan dihargai mulai Rp900 juta per tahun.

Persiba sudah memastikan sejumlah permain tetap bersama mereka, meski sudah pasti kehilangan bintang anyarnya Syakir Sulaiman yang hijrah ke Sriwijaya FC.

Bek tinggi besar Franck Edouard Bezi kembali meneken kontrak untuk satu musim lagi. Begitu pula Ahmad Maulana yang kini tampil semakin khas dengan rambut kribonya.

Irfan sendiri setelah sempat bermain untuk klub Thailand Chonburi FC sepanjang musim 2012-2013 setelah kisruh dengan Persema Malang.

Ia masih dipercaya menjadi striker Timnas senior meski gagal membawa Garuda berlaga ke Piala Asia.

Irfan datang ke Indonesia beberapa lama sebelum Piala AFF 2010. Ia pun memegang paspor Indonesia dan masuk Timnas. Dalam pertandingan melawan Malaysia, Irfan mencetak satu gol dari lima gol kemenangan Indonesia atas Harimau Melayu.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014