Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Hassan Rouhani dalam pertemuan dengan timpalannya Presiden Swiss Didier Burkhalter membahas isu-isu kepentingan bersama dan berbagai masalah global.

Menurut laporan Website Kantor Kepresidenan, Rouhani dalam pertemuan dengan Presiden Burkhalter di Davos pada Kamis malam menyatakan menghargai keramahan yang baik dan upaya pemerintah Swiss untuk menyelenggarakan perundingan antara Iran dan Kelompok (G)5+1 serta Forum Ekonomi Dunia.

Mengacu kepada kasus Iran dan pembicaraan Kelompok 5+1 di Jenewa, Rouhani menekankan bahwa pembicaraan tersebut adalah kesempatan yang baik bagi Eropa dan Barat untuk menciptakan situasi yang cocok di kawasan dan dunia.

Presiden Rouhani, dengan mengacu pada upaya terus-menerus Iran untuk memberikan bantuan kemanusiaan termasuk obat-obatan dan pangan kepada rakyat Suriah, mengatakan bahwa Iran siap untuk membantu negara-negara lain untuk memberikan bantuan bagi korban bencana mereka ke Suriah.

Kedua presiden juga membahas perkembangan terbaru di wilayah tersebut, terutama menyangkut situasi Suriah, pembicaraan nuklir dan kesepakatan Jenewa, demikian Xinhua.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014