Melbourne (ANTARA News) - Petenis muda Prancis Kristina Mladenovic dan pasangannya petenis veteran dari Kanada Daniel Nestor meraih gelar ganda campuran Grand Slam kedua mereka setelah menang meyakinkan 6-3 6-2 dari pasangan India-Rumania Sania Mirza dan Horia Tecau di Melbourne Park Minggu sore lalu.

Pasangan non unggulan ini tahun lalu menjuarai ganda campuran Wimbledon setelah berbalik menang 5-7 6-2 8-6 dari unggulan utama Bruno Soares dan Lisa Raymond.  Tapi di Rod Laver Arena tadi siang mereka tak perlu berjuang sekeras tahun lalu itu.

Pasangan itu mengalahkan unggulan enam yang keempat kalinya dalam waktu 58 menit. Dengan dua gelar ganda campuran di turnamen Grand Slam, Nestor kini berniat untuk pensiun.

"Kini kami mulai menapak hasil yang baik, ada beberapa pertanyaan untuk saya kapan Danny akan mundur dari tenis sehingga saya bisa mendapatkan mitra baru,” kata Mladenovic.

"Siapakah mereka (calon mitra Mladenovic), dia ingin tahu,” sambung Nestor berseloroh.

"Ya, semua dari petenis putra spesialis ganda. Apakah Robert (Lindstedt), (Lukasz) Kubot, (Aisam-ul-Haq) Qureshi," kata Mladenovic.

Petenis putri Prancis berusia 20 tahun itu memastikan gelar ini melalui match point ketiga ketika pukulannya tak bisa diatasi Tecau.

Ini adalah gelar ganda campuran keempat untuk Nestor yang kini berusia 41 tahun dan yang ketiga di Melbourne setelah 2007 dan 2011.

"Kami telah memainkan permainan tenis terbaik kami di sini," kata Nestor. "Menyenangkan bisa meraih gelar ini. Saya memiliki apa yang saya yakini mitra terbaik di ganda campuran. Kristina membantu saya dan saya harus mengendalikan sisa lapangan. Itu baik untuk seusia saya."

Dijadwalkan untuk memimpin ganda Kanada pada pertandingan Piala Davis pekan depan melawan Jepang di Tokyo, Nestor belum berencana mundur.  Dia bahkan merujuk kalender kemenangan Grand Slam dalam nomor ganda.

"Saya masih ingin memenangi nomor ganda putra juga. Anda tahu kan, saya rasa saya punya mitra yang bagus juga di nomor ini. Saya hanya merasa ini adalah peluang terbaik, namun saya akan tetap bermain pada kedua nomor dan semoga niat baik menghasilkan yang baik," katanya seperti dikutip ausopen.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014