Bali (ANTARA News) - Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) menggelar pesta olahraga udara Bali Aero Sport Festival (BASF) pada 22 dan 23 Februari 2014 di Kuta, Bali, dan diikuti 100 peserta.

BASF melombakan seluruh olahraga udara seperti paralayang, paramotor, terjun payung, gantole, aeromodeling, dan ultra light.

Pesta olahraga dirgantara ini akan menghadirkan empat pilot paralayang Eropa, enam pilot paramotor Thailand, dan seorang  pilot gantole dari Australia.

Sementara dari dalam negeri ambil bagian 25 pilot paralayang, 40 pilot paramotor, 20 penerjun nasional, dua penerbang ultralight, serta lima pilot aeromodeling yang totalnya 100 orang.

"Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dimana dunia mempercayakan kita sebagai tuan rumah konferensi dunia dan sekaligus mereka berkenan hadir pada kegiatan ini," kata Adi Dirhamsyah, Ketua Umum Konferensi Gantole-Paralayang Dunia dan Bali Aero Sport Festival (BASF).

Adi menambahkan pesta olahraga ini untuk mengenalkan olahraga udara dengan memberikan pertunjukan kepada masyarakat luas dan mengembangkan atlit olah raga dirgantara di Indonesia.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014