... langsung mengkoordinasikan semua BUMN... "
Manado (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi koordinator BUMN yang khusus menangani tanggap darurat bencana di Kota Manado, Sulawesi Utara.

CEO BNI Wilayah Manado, Hermita, mengatakan, di Manado, Senin, peran itu dijalankan BNI saat terjadi bencana banjir bandang di Manado pada 15 Januari 2014.

"Kami langsung mengkoordinasikan semua BUMN untuk bersama-sama memberikan bantuan berupa makanan siap saji, penyedot air dan pemebangkit tenaga listrik, penyalurannya bekerja sama pemerintah Kota Manado," kata Hermita.

Hermita mengatakan BNI Peduli wujud salah satu visi dan misi yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan, sosial dan komunitas.

"Bencana banjir bandang di Kota Manado adalah bencana nasional yang merupakan tanggung jawab kita semua sebagai individu maupun institusi," kata Hermita.

"Selain orang dewasa, anak-anak juga sangat membutuhkan dukungan dan semangat agar mampu melewati rasa trauma saat banjir lalu," jelasnya.

BNI, katanya, selain memberikan bantuan berupa materi juga memberikan dorongan moril baik orangtua maupun anak-anak agar menerima semua bencana ini dengan ikhlas dan kembali maju untuk mendapatkan yang lebih baik. 

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014