Jember (ANTARA News) - Musisi Anang Hermansyah membidik pemilih muda Jember dalam pencalonannya sebagai bakal anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur IV pada Pemilu 2014.

Anang mengatakan itu ketika menjadi narasumber dalam kegiatan "Dialog Interaktif Succes Story Entrepeneur" yang dihadiri ratusan pelajar SMA, mahasiswa, dan civitas akademika di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin.

"Saya hanya meminta mereka (pemilih pemula) untuk tidak golput dalam Pemilu Legislatif. Terserah masyarakat, mau memilih saya atau tidak, namun mereka harus nyoblos yang benar," kata Anang usai menjadi pembicara.

Calon legislator Dapil Jember-Lumajang dari Partai Amanat Nasional itu ditemani kakak kandungnya Burhansyah dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember Rendra Wirawan saat menghadiri sejumlah kegiatan di Jember.

"Jangan golput dan jangan memilih karena dibayar. Masyarakat harus cerdas dan memilih sesuai dengan keinginannya. Saya juga tidak akan memaksa mereka untuk memilih saya," ucap suami Ashanty itu dengan tegas.

Selain menjadi pembicara, juri Indonesian Idol itu juga menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan oleh mantan istrinya Krisdayanti berjudul "Pilihlah Aku" dan memotong tumpeng bersama pimpinan Kampus STIE Mandala.

"Saya ingin mengabdi. Wong Jember harus ikut berbuat yang terbaik untuk bangsa ini," tutur artis kelahiran Jember itu.

Dari kampus STIE Mandala, Anang bersama timnya bergerak ke Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Unej) untuk menjadi narasumber dalam diskusi tentang kewirausahaan.

Menurut dia, menjadi pembicara dan bertemu dengan para mahasiswa merupakan momentum yang tepat untuk mengajak anak-anak muda berbuat baik bagi masyarakat dan bangsa.

"Saya ingin generasi muda menggunakan hak pilihnya dengan benar. Jangan golput dan pilih sesuai dengan hati nurani kalian," kata pelantun lagu "Jodohku" itu.

Sementara Ketua HIPMI Jember Rendra Wirawan mengatakan kegiatan Anang Hermansyah bukan merupakan kegiatan kampanye politik karena artis asal Jember itu diundang sebagai narasumber kewirausahaan.

"Bukan kampanye politik, hanya kampanye untuk kewirausahaan generasi muda karena memang belum jadwalnya melakukan kampanye Pemilu Legislatif. Mas Anang hanya mengimbau para pemilih pemula untuk tidak golput," tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014