Jakarta (ANTARA News) - Brazilian Night, pesta musik jazz negeri Samba, berlangsung di Jakarta, Rabu malam, sebagai pemanasan Java Jazz Festival yang bakal digelar akhir pekan nanti.

Inisiator Brazilian Night adalah MS Hidayat yang juga Menteri Perindustrian dan Peter. F Gontha yang menjadi tuan rumah dalam acara yang menampilkan penyanyi jazz Thais Motta, Toni Baretto, Robertino, Elfa's "E Voices" dan Elfa's Bosas.

Hadir pada acara malam itu pencinta jazz dari berbagai kalangan seperti pengusaha, pejabat, dan sosialita lainnya. Peter Gontha mengatakan tahun ini merupakan tahun ke-10 Java Jazz Festival. Ketika Indonesia dilanda krisis dan ancaman desintegrasi, ia bersama sejumlah tokoh seperti MS Hidayat dan Arifin Panigoro menggagas pagelaran Java Jazz pertama kali pada tahun 2005.

"Musik menyatakan kembali Indonesia setelah krisis dan tsunami Aceh," kata Dalton Tanoaka yang menjadi pemandu acara.

Peter Gontha bersyukur bahwa kini Java Jazz telah menjadi kebanggan bangsa Indonesia dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Banyak musisi jazz dapat menampilkan karya mereka yang luar biasa.

Pada Java Jazz akhir pekan nanti akan tampil musisi jazz kondang seperti Natalie Cole, Jamie Culum, India Arie dan musisi jazz Indonesia seperti Benny Mustafa, Maliq D Essentials dan Jamie Aditya.

MS Hidayat dan Peter Gontha didaulat untuk menyanyi lagu jazz dan bossas Brazil. Hidayat menyanyikan lagu Girl from Ipanema.

Pewarta: Akhmad Kusaeni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014