Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia akan dikeroyok pemain asal China pada babak kedua kejuaraan All England Super Series Premier 2014 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis.

Sedikitnya ada empat pasang pemain asal Indonesia yang akan berhadapan langsung yaitu Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) yang akan berhadapan dengan pasangan Chai Biao/Hong Wei.

Selanjutanya dua ganda putri Indonesia yaituSuci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama Wang Xiaoli/Yu Yang. Sedangkan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris akan berhadapan juara Olimpiade London Tian Qing/Zhao Yunlei.

"Malah bagus bisa bertemu dengan pemain-pemain unggulan dari China. Supaya Suci/Tiara dan Anggia/Della bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dan bagaimana hasil latihan dan persiapan selama ini," kata pelatih ganda putri Endra Muliajaya seperti yang dilansir tim media PBSI.

Bertemu dengan unggulan pertama ternyata tidak membuat semangat pemain Indonesia kendur. Justru pemain yang berangkat dari kualifikasi ini bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Lawan lebih diunggulkan, jadi kami akan bermain lepas, nothing to lose saja. Pokoknya kami akan mengeluarkan semua kemampuan kami, siapa tahu kami bisa membuat kejutan. Kami malah senang bisa bertemu dengan Wang/Yu, memang menunggu-nunggu kesempatan ini," kata Tiara.

Satu lagi pasangan pemain Indonesia yang akan berhadapan dengan wakil China itu adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan kedua ini akan berhadapan pemain muda yang merangkak dari kualifikasi, Chai Biao/Tang Jinhua.

Sang juara bertahan ini menegaskan tidak akan gegabah saat menghadapi pemain muda ini. Mereka menilai permainan pemain China cepat berkembang dan sulit untuk dikalahkan.

"Pelatih-pelatih China tentunya sudah tahu betul permainan kami, karena kami sering berhadapan dengan ganda campuran senior China. Jadi, kami akan tetap mewaspadai Chai/Tang, walaupun kami lebih diunggulkan. Siapapun lawan akan kami waspadai dari awal," kata Liliyana.

Sementara itu unggulan pertama ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak kedua akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Chris Langridge/Peter Mills. Kondisi ini jelas akan berpengaruh karena pemain Inggris akan mendapatkan dukungan penuh penonton.

"Kami tidak terbebani melawan wakil tuan rumah, kalaupun mereka akan didukung penonton di stadion. Pokoknya yang penting kami siap. Mau siapa saja lawannya, kami harus waspada," kata Ahsan.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di babak kedua All England 2014 :

Tunggal putra

Dionysius Hayom Rumbaka (INA) vs Son Wan Ho (KOR)



Tunggal putri

Linda Wenifanetri (INA) vs Sung Ji Hyun (5/KOR)

Bellaetrix Manuputty (INA) vs Li Michelle (CAN)



Ganda putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1/INA) vs Chris Langridge/Peter Mills (ENG)

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (6/INA) vs Chai Biao/Hong Wei (CHN)

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (3/DEN)



Ganda putri

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (1/CHN)

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (INA) vs Tian Qing/Zhao Yunlei (5/CHN)

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (7/INA) vs Gabrielle Adcock/Lauren Smith (ENG)



Ganda campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2/INA) vs Chai Biao/Tang Jinhua (Q/CHN)

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (6/INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (SIN)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014