Kuala Lumpur (ANTARA News) - Lingkup pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 telah diperluas ke wilayah barat Malaysia di Selat Malaka, kata Malaysia Airlines seperti dikutip New Straits Times hari ini.

"Memasuki hari keempat, pesawat itu belum juga ditemukan. Semua sudut dilihat. Kami tak mengesampingkan segala kemungkinan," kata maskapai itu seraya menambahkan bahwa misi SAR mendapat bantuan dari Australia, China, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Amerika Serikat.
 
Malaysia Airlines mengungkapkan asset-asset yang digelarkan untuk melakukan operasi pencarian dan penyelamatan bertambah banyak di mana sembilan pesawat dan 24 kapal perang telah digelarkan untuk misi ini.
 
Selain di laut, pencarian juga dilakukan di darat.  "Tim SAR telah menganalisis bahwa puing dan serakan minyak yang ditemukan di perairan (Laut China Selatan).  Tim memastikan bahwa itu semua bukan berasal dari MH370."
 
MAS juga meluncurkan gugus tugas khusus untuk menangani para keluarga korban penumpang pesawat hilang itu, di antaranya dengan melibatkan Mercy Malaysia dan Tzu Chi guna membantu maskapai menyedikan psikolog bagi keluarga dan awak Malaysia Airlines.
 
MAS menambahkan bahwa para pejabat pemerintah China di Malaysia bekerja bahu membahu dengan pihak maskapai, demikan laporan New Straits Times.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014