Pemberian penghargaan ini merupakan agenda rutin tahunan dari SIWO PWI Jatim sebagai apresiasi atas pencapaian prestasi dan kontribusi para insan olahraga selama tahun 2013,"
Surabaya (ANTARA News) - Seksi Wartawan Olahraga PWI Jawa Timur akan memberikan penghargaan kepada para insan olahraga daerah setempat yang telah menorehkan prestasi dan memberikan kontribusi besar bagi pembinaan serta kemajuan olahraga.

Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Olahraga SIWO Jatim Meiga Ridwan kepada wartawan di Surabaya, Kamis, menjelaskan penyerahan penghargaan rencananya dilakukan saat malam resepsi yang berlangsung Jumat (14/3), dengan dihadiri Gubernur Soekarwo, pengurus KONI Jatim dan cabang olahraga.

"Pemberian penghargaan ini merupakan agenda rutin tahunan dari SIWO PWI Jatim sebagai apresiasi atas pencapaian prestasi dan kontribusi para insan olahraga selama tahun 2013," katanya.

Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan, antara lain atlet putra dan putri terbaik, pelatih terbaik, atlet muda berprestasi, serta penghargaan kepada para tokoh, pembina maupun institusi.

Untuk kategori atlet putra terbaik, SIWO Jatim telah menjaring beberapa nominator, yakni Evan Dimas Darmono (kapten Timnas U-19), Hildan Afos Katana (balap sepeda), Umar Syarief (karate), Bambang Suryadi (balap sepeda), dan Spensstuber Mehue (dayung).

Sedangkan di bagian putri terdapat nama-nama seperti Elga Kharisma Novanda (balap sepeda), Ika Yuliana (panahan), Diananda Choirunnisa (panahan), Efrilliya Herlina (tenis lapangan), dan Nurul Fajar Fitriati (renang).

Sementara pada kategori pelatih terbaik, nama-nama yang masuk nominasi adalah Bambang Suhartawan (voli pantai), Sugeng Trihartono (balap sepeda), Hasan Basri (karate), Aji Santoso (sepak bola), dan Indra Sibarani (senam).

"Seluruh nominator adalah hasil penjaringan tim khusus yang dibentuk SIWO Jatim dan didasarkan pencapaian prestasi selama 2013. Pemenangnya diumumkan pada malam resepsi," tambah Meiga.

Ia berharap pemberian penghargaan ini bisa membangkitkan motivasi para atlet, pelatih dan insan olahraga di Jatim untuk terus meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

(D010/I007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014