Sidoarjo (ANTARA News) - Bakal Calon Wakil Presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk senantiasa memerangi korupsi .

"Saat ini masih banyak persoalan yang harus dihadapi oleh bangsa ini termasuk permasalah kasus korupsi yang masih belum terselesaikan," katanya saat melakukan orasi pada kampanye akbar di Parkir Timur Gedung Olahraga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu.

Ia mengemukakan, saat ini rata-rata gaji penduduk di Indonesia berkisar di angka Rp3,4 juta dan angka tersebut masih jauh di bawah negara Malaysia yang sudah mencapai Rp11 juta rupiah setiap bulannya.

"Namun tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat di Indonesia yang gajinya masih jauh di atas itu dan tidak sedikit pula yang lebih dari itu sehingga kesenjangan sangat terasa," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat jangan segan-segan untuk memerangi korupsi yang ada di negara ini sampai tuntas.

"Dengan tidak adanya kasus korupsi yang ada di negara ini maka negara akan memiliki kekuatan ekonomi yang bagus dan mampu untuk membantu kebutuhan masyarakatnya," katanya.

Ia mengatakan, dengan kondisi perekonomian yang sehat maka bukan tidak mungkin masyarakat bisa mendapatkan bantuan yang lebih seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis.

"Atau bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat yang menjadi pengangguran akan dibantu oleh negara sampai masyarakat tersebut mendapatkan pekerjaan yang sesuai," katanya.


Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014