New Jersey (ANTARA Newss) - Aktor James Rebhorn yang berperawakan kurus dan tinggi serta dikenal bermain dalam sejumlah film termasuk film laga politik "Homeland" meninggal dunia dalam usia 65 tahun, demikian laporan media seperti dikutip Reuters hari ini.

Rebhorn meninggal Jumat akibat melanoma yaitu jenis kanker ganas yang biasa menyerang kulit di rumahnya di New Jersey, tulis New York Times.

Surat kabar itu mengutip menjelasan agennya, Dianne Busch, yang kemudian belum bisa dikontak untuk memberi penjelasan lebih lanjut.

Bintang tersebut kerap tampil di layar lebar, film televisi maupun pertunjukkan panggung, membintangi lebih dari 50 film antara lain "Independence Day", "My Cousin Vinny", "Basic Instinct" dan "Cold Mountain".

Ia juga dikenal berkat perannya pada "Scent of Women" pada 1992, dan seebagai bintang panggung dia  bermain dalam "Twelve Angry Men" garapan tahun 2004.

Rebhorn membintangi sejumlah serial televisi dan yang lebih baru lagi bermain sebagai Frank Mathison, ayah dari Carrie Mathison seorang agen CIA yang diperankan Claire Danes, dalam "Homeland".

Film itu menggambarkan ayah dan putrinya bersama-sama berjuang menghadapi kelainan kejiwaan gangguan bipolar.

Rebhorn yang lahir di Philadelphia pada 1 September 1948, menikah dengan Rebecca Linn dan dikaruniai dua putri Hannah dan Emma.

(M007/H-AK)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014