Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman optimistis mampu menembus tiga besar pada Konvensi Calon Presiden berdasarkan survei yang dilakukan terhadap masyarakat.

"Sejauh ini peluang saya berada pada tiga besar atau pertama masih terbuka lebar," kata Hayono Isman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Namun Hayono mengaku masyarakat tidak mengenal namanya sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat karena kurang disebut.

Anggota Komisi I DPR RI itu telah menyiapkan strategi untuk mendongkrak popularitas namanya sebagai peserta konvensi capres.

Hayono akan memasang iklan melalui media televisi guna meningkatkan elektabilitas menjelang pengumuman pemenang Konvensi Capres Partai Demokrat.

Hayono menilai memasang iklan pada media televisi merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan elektabilitas.

Sementara itu, anggota Komite Seleksi Konvensi Capres Parta Demokrat Suaidi Marasabessy menyebutkan sejauh ini pelaksanaan konvensi masih sesuai harapan.

Suaidi mengungkapkan komite akan mengadakan survei kedua bagi peserta konvensi setelah pemilihan legislator guna mengetahui pemenangnya.

Suaidi menyatakan setiap peserta memiliki peluang sama untuk menjadi pemenang karena yang menentukan survei masyarakat.
(T014/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014