Keduanya berbeda jiwa, mental, taktik, dan sudut pandang. Tapi saya bisa menikmati perbedaan itu."
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain bertahan Manchester United dan Arsenal, Mikael Silvestre, berbicara tentang dua mantan pelatihnya.

Alex Ferguson adalah pelatih Silvestre selama sepuluh tahun berseragam United sementara ia juga pernah menjadi anak asuh Arsene Wenger pada 2008 sampai 2010 di tim Gudang Peluru.

Silvestre mengatakan kedua pelatih tersebut memiliki perbedaan dari sisi taktik namun sama-sama mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola.

"Keduanya berbeda jiwa, mental, taktik, dan sudut pandang. Tapi saya bisa menikmati perbedaan itu," kata Silvestre pada acara nonton bareng bertajuk "I am United" di kawasan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (29/3).

"Tapi keduanya memiliki energi yang sama. Semangat untuk mengatur klub dengan brilian dan stabil," kata bek yang pernah memperkuat Inter Milan tahun 1998.

"Pekerjaan keduanya selalu baik karena mereka hanya memikirkan sepakbola dari pagi hingga malam. Mereka memimpikan sepakbola, seluruh hidupnya untuk sepakbola," pungkas Silvestre. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014