... mempromosikan perempuan Indonesia berkarir di bidang peneliti, mendorong perkembangan perempuan peneliti berbakat dan memberi penghargaan bagi perempuan peneliti yang punya pencapaian... "
Jakarta (ANTARA News) - L'Oreal melalui program L’Oréal-UNESCO For Women in Science (FWIS) Nasional memberikan dukungan dana untuk perempuan peneliti Indonesia. 

Kepala Komunikasi PT L'Oreal Indonesia, Melanie Masriel, mengatakan, program yang sudah berlangsung sejak 2004 itu bertujuan mempromosikan perempuan Indonesia berkarir di bidang peneliti, mendorong perkembangan perempuan peneliti berbakat dan memberi penghargaan bagi perempuan peneliti yang punya pencapaian. 

"L'Oreal berkembang juga berkat sains dan program ini adalah bakti untuk menghargai sains," ujarnya, di Jakarta, Rabu. Program FWIS Nasional 2014 memberikan dana untuk empat perempuan peneliti senilai Rp80 juta untuk masing-masing pemenang dari kategori Life Science dan Material Science. 

Semua perempuan peneliti Indonesia berusia maksimal 37 tahun dan memiliki gelar master berhak mengikuti FWIS Nasional. Aplikasi program ini dapat diunduh di www.loreal.co.id dengan batas akhir pengiriman proposal 1 Agustus 2014. 

Di Indonesia, hingga tahun lalu, program ini sudah memberikan beasiswa untuk 34 perempuan peneliti untuk melakukan proyek penelitian yang lima diantaranya telah diakui secara internasional. Salah satunya Ratih A Ningrum, peneliti Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI. 

Proposal risetnya untuk FWIS 2013 bertujuan mengembangkan protein untuk obat kanker dan hepatitis yang dapat diberikan secara oral.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014