Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu akan kembali menggelar road show akbar untuk menjumpai pelanggannya di seluruh dunia melalui "Fujitsu World Tour 2014" mulai April hingga September 2014 dengan tema "Reshaping ICT- Reshaping Business and Society".

Melalui roadshow kali ini, Fujitsu ingin melanjutkan kesuksesan Fujitsu World Tour pada tahun-tahun sebelumnya, di mana pada tahun lalu menyedot lebih dari 8.000 pengunjung, kata Fujitsu Indonesia dalam siaran pers yang diterima ANTARA News, Jumat.

“Fujitsu World Tour 2014 menghadirkan beragam inovasi dan solusi TIK yang ditujukan untuk bisnis dari segala skala di seluruh dunia," kata Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S Sofwan.

Dengan solusi inovatif yang diperkenalkan, diharapkan kompleksitas dari sisi teknologi dapat dipangkas dan nilai-nilai bisnis dapat ditingkatkan.

Penyelenggaraan tur dunia ini akan menampilkan berbagai layanan, solusi, perangkat bergerak, serta sistem data center terbaru dari Fujitsu.

"Melalui materi presentasi, sesi-sesi pertemuan khusus, edukasi dari para pakar, serta eksibisi yang lengkap dan besar, kami ingin menunjukkan sekaligus mendiskusikan bagaimana organisasi bisnis dapat mengadopsi serta mengelola teknologi secara lebih efisien dan inovatif guna mencapai tujuan bisnisnya.”

Sebuah tren yang di ajang World Economic Forum disebut sebagai ‘hyperconnected world’ selain menciptakan peluang besar untuk terjadinya kolaborasi yang semakin intensif, juga membuka peluang terhadap munculnya risiko dan ketidakpastian bisnis.

Bersama dengan sponsor utama penyelenggaraan roadshow kali ini, yakni Intel, serta mitra-mitra lainnya yang turut berpartisipasi, seperti Brocade, Cisco, Citrix, Microsoft, NetApp, Oracle, SAP, SEP, SUSE dan Symantec, Fujitsu akan menampilkan seluruh rangkaian portofolio terbarunya yang diyakini bakal menjadi sorotan dunia.

Beberapa produk yang akan ditampilkan selama penyelenggaraan acara berlangsung adalah FUJITSU Tablet STYLISTIC Q704, FUJITSU LIFEBOOK U904 yang telah dilengkapi dengan scanner pembuluh darah terintegrasi, serta FUJITSU ETERNUS storage systems yang telah memecahkan rekor dunia. 

Untuk jajaran produk server, akan ditampilkan pula produk keluarga FUJITSU PRIMEQUEST 2000 yang diluncurkan baru-baru ini dan telah dilengkapi dengan beragam fungsionalitas yang inovatif dalam mendukung tugas-tugas kritikal, serta beragam model server terbaru FUJITSU PRIMERGY.

Salah satu topik yang diangkat dalam Fujitsu World Tour 2014 antara lain "Big Data dan High Performance Computing".

Untuk sesi presentasi utama, akan tampil sebagai pembicara Achmad S Sofwan, Presiden Direktur, Fujitsu Indonesia, serta para pakar dari berbagai bidang industri yang akan memberikan informasi teraktual mengenai tren TIK terkini.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014