Semoga keluarga korban diberi ketabahan."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam bagi korban kecelakaan bus Panorama di Pasuruan, Jawa Timur.

"Semoga keluarga korban diberi ketabahan," catat Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono, Minggu.

Presiden SBY menyampaikan duka citanya itu berkaitan dengan tergulingnya bus pariwisata Panorama bernomor polisi W7876UR di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang mengakibatkan empat siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngampelsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tewas pada Sabtu (5/4).

Keempat korban tewas adalah Haris, Fahrel, Rangga, dan Noveldi tewas karena terjepit.

"Korban yang tewas ada empat siswa, dan yang mengalami luka ringan hingga berat sebanyak 19 orang," kata salah seorang petugas Jasa Raharja Jawa Timur, Listman, di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Purwosari, Pasuruan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasuruan AKP Tony Prasetyo pada Sabtu melaporkan, "Bus ditumpangi sekitar 60 orang."

Adapun penyebab kecelakaan, ditambahkannya, masih menjalani olah tempat kejadian perkara (TKP), dan menunggu hasil pemeriksaan terhadap pengemudi bus Panorama yang masih dirawat di rumah sakit. (*)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014