Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 4.538 warga negara Indonesia menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif di KJRI Houston, Amerika Serikat.

Dari jumlah itu, 784 pemilih datang langsung ke TPS dan 3.764 pemilih menggunakan jasa pos, demikian pernyataan pers KJRI Houston yang diterima Antara, Minggu.

KJRI Houston sudah menggelar dan membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak 5 April Lalu. Hingga saat ini sudah 253 warga yang menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pada 5 April atau hari pertama sejak TPS dibuka, masyarakat Indonesia di Houston dan sekitarnya secara antusias telah mulai mendatangi KJRI Houston untuk memberikan suaranya.

Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) KJRI Houston membuka 1 buah TPS untuk mengakomodir 784 orang calon pemilih langsung. Sementara sekitar 3754 orang calon pemilih lainnya akan melakukan pemungutan suara melalui pos.

Ketua PPLN KJRI Houston Haroen Calehr mengaku senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia di Houston dalam melakukan pemungutan suara pada Pemilu kali ini.

Dalam kaitan ini, Pelaksana Konsul Jenderal RI Houston, Isman Pasha, turut menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Houston, yang tersebar di 10 negara bagian meliputi Texas, Georgia, New Mexico, Alabama, Louisiana, Florida, Arkansas, Tennessee, Oklahoma, dan Mississippi, serta dua wilayah protektorat Amerika Serikat, yaitu Virgin Island dan Puerto Rico, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik demi kepentingan negara dan bangsa.  (A051/KWR)

Pewarta: Amie Fenia Arimbi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014