Saya memiliki pemain seperti Rafael van Der Vaart dan Wesley Sneijder, tapi tidak ada yang mampu menggantikan Kevin (Strootman)
Amsterdam (ANTARA News) - Pelatih Belanda Louis van Gaal mengungkapkan bahwa Kevin Strootman adalah pemain yang tidak tergantikan di tim nasional Belanda.

Pesepakbola AS Roma tersebut harus mengubur impian tampil di Piala Dunia Brasil akibat mengalami cedera cedera otot ligamen anterior ketika ia membela timnya melawan Napoli pada 9 Maret lalu.

Strootman (24) telah berkostum Tim Oranye sebanyak 25 kali dan ia telah mencetak tiga gol. Absennya Strootman membuat Van Gaal cemas karena ia pemain yang sangat dibutuhkan tim.

"Strootman adalah pemain yang membawa keseimbangan ke seluruh tim," kata Van Gaal kepada Soccernews, Kamis (10/4).

"Saya memiliki pemain seperti Rafael van Der Vaart dan Wesley Sneijder, tapi tidak ada yang mampu menggantikan Kevin (Strootman)," kata Van Gaal.

"Bagaimanapun, selama kami bermain baik, kami berpeluang lolos dari fase grup," kata mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

Belanda tergabung di grup B bersama Chile, Australia, dan juara bertahan Spanyol. Tim Oranye akan memulai Piala Dunia dengan melawan Spanyol di kota Salvador pada 13 Juni 2014.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014