Tema pameran foto pada 11 April hingga 11 Mei adalah `unfinished` yang memiliki makna bahwa seorang berkarya tanpa mengenal batas, waktu, dan usia, karena itu jangan pernah puas dengan karya yang ada,"
Jakarta (ANTARA News) - Direktur SDM dan Umum Perum LKBN Antara, Naufal Mahfudz, membuka pameran foto bertajuk "Unfinished" yang merupakan karya dari peserta kursus fotografi angkatan ke-19 Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA).

"Tema pameran foto pada 11 April hingga 11 Mei adalah unfinished yang memiliki makna bahwa seorang berkarya tanpa mengenal batas, waktu, dan usia, karena itu jangan pernah puas dengan karya yang ada," katanya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan karya fotografi peserta kursus angkatan 19 GFJA merupakan maha karya yang diciptakan para peserta yang berbulan-bulan belajar di GFJA.

Naufal mencontohkan penemu resep Kentucky Fried Chicken (KFC) Colonel Harland Sanders yang berhasil menemukan maha karya resep santapan ayam goreng di usia 89 tahun.

"Peserta workshop ini silakan berkarya tanpa henti sepanjang hidupnya untuk melahirkan berbagai maha karya," katanya.

Kurator GFJA Oscar Motulloh mengatakan proses pembelajaran workshop itu selama lima bulan hingga pameran fotografi dilaksanakan. Oscar mengatakan workshop itu terdiri dari dua kelas yaitu kelas dasar dan kelas jurnalistik yang masing-masing diisi 16 peserta.

Pameran tahunan peserta "Workshop Fotografi GFJA" kembali digelar dan pada penyelenggaraan ke-19 diikuti 32 peserta yang terdiri dari 16 kelas dasar dan 16 kelas jurnalistik.

Pameran fotografi itu akan menampilkan 204 karya terdiri dari 82 foto tunggal dan 16 esai (122 foto) dalam pameran foto bertajuk "Unfinished".

Masyarakat umum dapat menyaksikan pameran foto di GFJA, Jalan Pasar Baru Jakarta Pusat mulai 11 April hingga 11 Mei 2014 setiap hari kerja pukul 09.00--21.00 WIB.(*)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014