Mereka diberhentikan dari jabatannya dan dipecat sebagai kader PPP...
Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberhentikan Suharso Monoarfa sebagai wakil ketua umum partai.
 
"Ya benar, ada surat pemecatan yang ditandatangani Rabu dini hari tadi oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Syaifullah Tamliha di Jakarta, Rabu.

Dewan Pimpinan Pusat PPP juga memberhentikan empat pengurus yang menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Rahmat Yasin diberhentikan dari jabatan Ketua DPW PPP Jawa Barat, Fadli Nursal diberhentikan dari Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Musyaffa Noer diberhentikan dari jabatan Ketua DPW Jawa Timur, dan Amir Uskara dari jabatan Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan.

"Mereka diberhentikan dari jabatannya dan dipecat sebagai kader PPP. Pemecatan Suharso dan keempat Ketua DPW PPP disetujui oleh Wakil Ketua Umum PPP lainnya. Suharso digantikan oleh Djan Faridz," katanya.

Sementara Ketua DPW yang diberhentikan akan digantikan oleh Wakil Ketua DPW masing-masing, kata anggota Komisi I DPR itu.

"Mereka tidak menaati AD/ART dan keputusan partai lainnya yang telah diputuskan partai. Silahkan mereka mengajukan keberatan kepada Mahkamah Partai," demikian Syaifullah Tamliha.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014