Liverpool (ANTARA News) - Tim Howard telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap bersama Everton hingga 2018.

Penjaga gawang tim nasional Amerika Serikat tersebut menambah dua tahun kontraknya dengan The Toffees yang sebelumnya akan berakhir pada tahun 2016.

Dengan kontrak baru tersebut Howard akan tetap berada di Goodison Park sampai berusia 39 tahun.

Musim ini, Howard sukses membantu Everton mencapai level baru karena The Toffees dan Arsenal sedang berebut posisi keempat klasemen Liga Inggris untuk lolos ke Liga Champions.

"Ini adalah berita fantastis bisa memiliki Tim Howard tampil sepanjang musim ini, saya tidak bisa melihat ke belakang untuk mencari penjaga gawang terbaik di liga ini." kata Roberto Martinez, pelatih Everton, kepada resmi klub dilansir dari laman ESPN, Kamis (17/4).

"Baginya, ini merupakan tahun yang penting karena Piala Dunia sudah di depan, bisa mengikat masa depannya dalam jangka yang panjang adalah saat yang luar biasa untuk suasana ruang ganti tim," katanya.

"Saya sangat bangga atas prestasi Tim untuk klub. Kemampuannya menjaga gawang, keseluruhan sikap dan kepribadiannya di ruang ganti. Ia adalah pemimpin yang hebat," kata Martinez.

Howard bergabung bersama Everton dengan status pemain pinjaman dari Manchester United pada 2006 dan resmi menjadi pemain Everton di musim berikutnya.

Howard pernah memecahkan rekor klub di Liga Premier karena berhasil melakukan 16 clean sheet pada musik 2008-2009 .

Ia juga penjaga gawang pertama tim nasional Amerika Serikat sejak tahun 2007.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014