... pendaftar penerimaan calon bintara di Polda Sulawesi Tenggara sebanyak 4.099 orang terdiri 2.880 pria dan 1.219 wanita... "
Kendari, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - Para orangtua calon bintara penerimaan 2014 diundang Kepala Polda Sulawesi Tenggara, Brigadir Jenderal Polisi Arkian Lubis, untuk mendengarkan secara langsung pengarahan soal sistem seleksi penerimaan calon bintara polisi.

"Kami para orangtua calon bintara diundang untuk mendengarkan pengarahan soal seleksi penerimaan calon bintara polisi, Senin besok (21/4)," kata Abdul Hamid, salah satu orangtua calon bintara itu, di Kendari, Minggu.

"Tempat para orang tua calon bintara Polri akan mendengarkan pengarahan Kapolda Sultra tersebut di Aula Politeknik Kesehatan Kendari di Jalan MT Haroyono, Kendari," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Sunarto, dalam keterangan terpisah di Kendari, Sabtu, mengatakan, pendaftar penerimaan calon bintara di Polda Sulawesi Tenggara sebanyak 4.099 orang terdiri 2.880 pria dan 1.219 wanita.

Menurut dia, generasi muda yang berminat ikut seleksi calon bintara Polri cukup banyak, namun sebagian di antara mereka menemui kendala administrasi karena persyaratannya ketat.

"Kami mengimbau anak-anak muda yang potensial tapi masih terkendala persyaratan administrasi tidak putus asa karena masih ada kesempatan pada waktu mendatang," katanya.

Kepada calon bintara yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, Kabid Humas Polda mengimbau agar mempersiapkan diri menghadapi tes yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Sebab yang dapat menolong lolos menjadi bintara Polri, kata dia, hanya hasil tes baik secara akademik, fisik maupun psikologi.

"Peserta seleksi anggota Polri tidak dipungut bayaran. Jangan percaya adanya oknum yang menjanjikan kelulusan dengan kesepakatan menyetor sejumlah uang," kata Sunarto. 

Pewarta: Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014