Stephen Curry menjaringkan lemparan tiga angka tertinggi di karir playoff-nya sebanyak 7 kali, dan total mencetak 33 angka, 7 assist, dan 7 rebound.
Jakarta (ANTARA News) - Golden State Warriors menyamakan kedudukan 2-2, setelah di pertandingan (Game) ke-4, seri pertama babak playoff Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA) dengan menundukkan Los Angeles Clippers 118-97, di Oakland, Senin WIB.

Stephen Curry menjaringkan lemparan tiga angka tertinggi di karir playoff-nya sebanyak 7 kali, dan total mencetak 33 angka, 7 assist, dan 7 rebound.

Pemain guard All Star itu membuat 5 lemparan tiga angka pertama untuk keunggulan 20 angka bagi Golden State di kuarter pertama. Curry menembak 10 dari 20 usaha lemparan lapangan, termasuk 7 dari 14 di luar garis lengkung (lemparan tiga angka).

Warriors berhasil menekan produktivitas lemparan Clippers dari 55,4 persen menjadi 42,9 persen, dan membuat Clippers membuat 19 kali kesalahan perpindahan bola (turnover) berbanding Warriors yang hanya 15 kali.

Pemain forward, Andre Iguodala menambahkan 22 angka, 9 assist, kemudian David Lee, Klay Thompson, dan Harrison Barnes masing-masing mencetak 15 angka saat Warriors tampil dengan susunan pemain yang ramping untuk memperoleh sentuhan lemparannya di hadapan 19.598 pendukung Warriors.

Sementara itu di pihak Clippers, Jamal Crawford mencetak 26 angka, dan Blake Griffin dengan 21 angka, 6 rebound. Demikian statistik yang dirilis NBA.

"Mungkin fokus kami tidak berada di tempat yang tepat, menjadi cara yang paling mudah untuk mengatakan kekalahan kami," kata guard Clippers, J.J. Redick.

(E012)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014