Surabaya (ANTARA News) - Dua pemain unggulan teratas tunggal dewasa putri, masing-masing Febby Angguni dan Tike Arieda Ningrum lolos ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis "Victor Wali Kota Cup 2014", setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Kamis malam, unggulan pertama Febby Angguni yang membawa bendera PB Djarum Kudus menang mudah atas Aisyah Salsabila (PB Satria) dengan skor 21-4, 21-6.

Sedangkan wakil tuan rumah yang menjadi unggulan kedua Tike Arieda (Jaya Raya Suryanaga) mengatasi rekan sekotanya Faujiah Lahia (Hi-Qua Wima) juga dengan dua game langsung 21-14, 21-13.

Selanjutnya di babak delapan besar, Jumat (2/5), Febby Angguni akan ditantang pemain nonunggulan Afni Fadillah (Suryanaga) yang melaju tanpa bertanding, karena lawannya Fitriani (Exist BC) tidak hadir di lapangan (WO).

Perjuangan cukup berat justru harus dijalani Tike Arieda saat berjumpa pebulu tangkis asal Jepang, Ohori Aya, dalam perebutan tiket semifinal.

Ohori Aya melaju ke perempat final setelah menyingkirkan mantan pemain Pelatnas asal Djarum Kudus, Yeni Asmarani, dalam pertandingan tiga game dengan skor 21-12, 14-21, 21-13.

"Pemain Jepang terkenal dengan permainannya yang ulet dan ngotot. Tapi, saya optimistis bisa mengatasi dia," kata Tike Arieda.

Pada laga lainnya, juara bertahan Ganis Nurrahmadani terus menjaga peluangnya untuk mempertahankan gelar, usai mengatasi perlawanan Dina Rahayu (SGS PLN) 21-12, 21-19.

Pemain PB Pertamina ini akan menghadapi unggulan ke-7, Intan Dwi Jayanti (Djarum), yang lolos ke perempat final dengan kemenangan 21-12, 21-9 atas Maya Rosita (Citra Raya Unesa).

Dari nomor tunggal putra, pebulu tangkis tuan rumah Febryan Irvannaldy (Hi-Qua Wima) akan bertemu pemain veteran Jeffer Rosobin di babak delapan besar.

Febryan yang menempati unggulan ke-3, tidak menemui kesulitan saat menundukkan pemain asal Singapura, Lee Kwan Ting Sean, dengan skor 21-12, 21-15.

Sementara mantan juara Asia 1996 sekaligus unggulan ke-6, Jeffer Rosobin, menyudahi perlawanan Steven William (Surya Baja) 21-10, 21-17.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014