Paris (ANTARA News) - Roger Federer akan ambil bagian dalam turnamen Prancis Terbuka kendati sebelumnya ia menyatakan kemungkinan akan meluangkan waktu untuk bisa mendampingi istrinya, Mirka, yang pekan ini baru melahirkan anak kembar.

Agen Federer, Tony Godsick, mengatakan kepada laman www.ATPworldtour.com, petenis asal Swiss itu bermaksud untuk tampil di Prancis Terbuka, yang akan dimulai di Roland Garros, Paris, pada 25 Mei, tempat Federer akan memperpanjang kesertaannya secara berturut-turut pada ajang Grand Slam menjadi 58 penampilan.

"Roger berencana untuk bermain di Roland Garros dan dia akan mengeluarkan keputusannya di menit akhir mengenai apakah dia akan bermain atau tidak di Roma (pekan depan) bergantung pada segala sesuatu yang berkaitan dengan kondisi keluarganya," ujar Godsick.

Mirka Federer melahirkan putra kembar, Leo dan Lenny, pada Selasa (6/5). Pasangan suami istri tersebut sudah memiliki putri kembar, Myla Rose dan Charlene Ri, pada Juli.

Federer (32) sudah bermain dalam 57 turnamen Grand Slam secara berturut-turut, yang rekornya ini Januari lalu melampaui rekor yang pernah ditorehkan sebelumnya oleh Wayne Ferreira pada 2003.

Federer akan mencatatkan penampilan ke-16 nya secara beruntun di Prancis Terbuka, tempat dia pernah menjuarainya tahun 2009 untuk melengkapi suatu karir Grand Slamnya, demikian laporan Reuters.

(A016)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014