Jakarta (ANTARA News) -  Penyerang sekaligus Kapten Ajax Amsterdam, Siem de Jong, yang turut serta dalam Ajax Indonesia Tour 2014, bertekad untuk mencetak gol lagi di Indonesia dalam kunjungannya kali ini.

"Senang bisa kembali ke Indonesia, saya harap saya bisa mencetak gol lagi dalam kunjungan tahun ini," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

De Jong, sebelumnya sempat turut serta dalam rombongan Tim Nasional Belanda melakoni laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.

Pada laga yang berlangsung 7 Juni 2013 lalu itu, de Jong mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Indonesia.

Kali ini, dalam kunjungan kedua kalinya ke Indonesia, de Jong berkesempatan untuk kembali memperlihatkan kepiawaiannya menjebol gawang lawan kala melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta pada Minggu (11/5) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dan menghadapi Persib Bandung pada Rabu (14/5) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Meski demikian, de Jong yang musim ini tampil sebanyak 28 kali bersama Ajax di semua kompetisi dan mengoleksi sembilan gol, enggan menyebutkan secara pasti jumlah gol yang ia targetkan dalam dua laga uji coba tersebut.

Selain itu, ia berharap bahwa timnya yang datang berstatus sebagi Juara Eredivisie atau Liga Utama Belanda itu dapat menjalani pertandingan yang baik dalam menutup musim 2013-2014 lewat dua laga uji coba itu.

"Saya harap kami menjalani laga yang baik di sini, dan semoga para fans dapat menikmati pengalaman menyenangkan dengan kehadiran kami di sini," katanya.

Ajax menutup musim 2013/2014 dengan memastikan mempertahankan gelar juara Eredivisie secara empat kali berturut, di pekan ke-33 setelah mendapatkan satu poin lewat hasil imbang melawan Heracles.

Hasil imbang tersebut cukup membuat mereka meraih trofi Eredivisie ke-25, terbanyak dalam sejarah sepak bola Belanda.(*)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014