Kini kami akan fokus untuk mempertahankan kondisi fisik para pemain ini, terlebih saat memasuki bulan puasa...
Sleman (ANTARA News) - Setelah melakukan pemusatan latihan selama dua hari di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta kondisi fisik pemain tim nasional di bawah usia 19 tahun mengalami peningkatan signifikan.

"Kondisi fisik anak-anak mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kapten tim Evan Dimas menunjukkan kondisi fisik terbaik," kata pelatih fisik tim nasional usia di bawah 19 tahun (Timnas U-19) Nur Saelan, Sabtu.

Menurut dia, hasil evaluasi ini diperoleh dari beberapa kali tes fisik yang dilakukan selama dua hari pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Tes fisik yang dilakukan meliputi ketahanan tubuh, kecepatan, kekuatan dan kelincahan para pemain," katanya.

Ia mengatakan, tes fisik yang dilakukan sejak Juni tahun kemarin sampai dengan saat latihan di Yogyakarta ini, menunjukkan adanya hasil yang signifikan.

"Meski secara keseluruhan tim mengalami peningkatan, namun peningkatan kondisi fisik ini masih didominasi pemain di posisi gelandang. Evan Dimas salah satu pemain dengan nilai kondisi fisik tertinggi," katanya.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya dalam tes fisik yang dilakukan tersebut.

"Kini kami akan fokus untuk mempertahankan kondisi fisik para pemain ini, terlebih saat memasuki bulan puasa nanti," katanya.

Ia mengatakan, dari hasil tes fisik ini, rata-rata para pemain Timnas U-19 mencapai nilai sekitar 58,8.

"Kami harapkan target nilai 60 dapat tercapai oleh semua pemain, sebelum berangkat ke ajang final Piala Asia di Myanmar nanti," katanya. 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014