Solo (ANTARA News) - Persis Solo meraih poin penuh setelah mengalahkan Persiku Kudus dengan skor 3-1 pada laga Grup 4 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang.

Tig gol Persis Solo dicetak Yanuar Ruspuspito pada menit 25, Bayu Nugroho pada menit 59, dan Ferryanto pada tambahan waktu babak kedua, sedangkan gol balasan Persiku dicetak Sylla Mbamba melalui titik penalti  pada menit 47.

Pertandingan Persis melawan tamunya Persiku Kudus yang disaksikan sekitar 10.000 pendukung kedua kesebelasan ini berjalan seru dan menarik.

Persis memasukkan bola ke gawang Persiku pada menit 25 melalui sundulan Yanuar Ruspuspito setelah memanfaatkan umpan silang Mbom Julien sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua Persiku menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit 47 setelah Bayu Nugroho menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Bek Persiku Sylla Mbamba tidak menyia-nyiakan kesempatan baik itu sehingga kedudukan imbang 1-1.

Persis kemudian memasukkan Andrid Wibowo dan menarik keluar Robby Fajar untuk menambah daya serangnya.

Akhirnya Persis menambah gol pada menit 59 dari  tendangan kaki Bayu Nugroho yang berawal dari umpan tarik Andrid ke depan gawang dan Bayu hanya sekali sentuh melepaskan tendangan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Pelatih Persis Widyantoro belum puas dengan skor tersebut dan memasukkan dua striker Farryanto yang menggantikan Bayu Nugroho dan Kito Candra menggantikan Yanuar.

Hasilnya, Ferryanto membayar tuntas kepercayaan pelatihnya dengan menciptakan gol ketiga Persis setelah memanfaatkan umpan silang dari Tinton yang disambutnya dengan sundulan.

Kedudukan 3-1 bertahan sampai  wasit David Priatmoko meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan telah usai.

Pelatih Persiku Kudus Agus Riyanto mengakua puas meski timnya kalah dan menyebut kekalahan timnya akibat kurangnya disiplin.

"Tiga gol Persis terjadi prosesnya sama semua, yakni pemain kurang fokus pada permainanan," kata Agus.

Sementara pelatih Persis Solo Widyantoro juga puasa timnya bisa mengakhiri pertandingan putaran pertama dengan baik sehingga meraih tiga poin penuh.

"Anak-anak bermain penuh semangat untuk mengalahkan lawan. Persis berhasil menguasai pertandingan 30 menit babak pertama. Timnya babak kedua terus menekan setelah memasukan Andrid, Ferryanto, dan Kito," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014