Roma (ANTARA News) - Antonio Conte akan tetap menjadi pelatih Juventus untuk musim depan, kata klub juara Liga Italia itu pada Senin.

"Musim 2014/2015; pelatih Antonio Conte," kata klub melalui akun twitter resmi mereka. Conte telah memenangi tiga gelar Liga Italia secara beruntun bersama Juventus, lapor Reuters.

Conte telah memenangi tiga gelar Liga Italia dalam jumlah musim yang sama sejak bergabung dengan Juventus dari Siena pada 2011, namun ia menolak menyebut dirinya akan berkomitmen di klub itu sejak memenangi scudetto musim ini dua pekan silam.

Juventus memenangi tiga gelar mereka dengan tim yang kurang-lebih sama, namun Conte dilaporkan oleh media Italia telah menyampaikan kepada klub bahwa ia ingin melakukan banyak perubahan pada musim depan, untuk memperbesar peluang timnya agar mampu berprestasi di Liga Champions.

Juventus memenangi gelar 2011/2012 tanpa menelan satu kekalahan pun pada musim pertama Conte melatih di sana, dan musim ini mereka bahkan semakin sempurna, dengan menorehkan 102 angka dari 38 pertandingan, untuk finis dengan selisih 17 angka dari tim peringkat kedua AS Roma.

Rekor mereka di Eropa kurang impresif. Mereka mencapai perempat final Liga Champions pada 2013 sebelum kalah agregat 0-4 dari Bayern Munich dan kemudian tereliminasi di fase grup pada musim ini.

Mereka kemudian berkompetisi di Liga Europa, dan kalah dari Benfica di semifinal.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014