Pastinya masyarakat sudah memahami permainan isu miring yang menyudutkan kandidat yang diusung partai menjelang pemilu dan mereka pasti bisa menilai yang mana fakta dan mana bersifat fitnah.
Ambon (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Maluku bersama seluruh parpol koalisi terus melakukan konsolidasi secara internal untuk memenangkan pasangan Capres/Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kami terus melakukan konsollidasi dari tingkat pusat dan DPD sampai ke semua pengurus anak cabang dan ranting untuk tetap solid mengusung calon kepala negara yang akan berkompetisi dalam Pilpres 9 Juli 2014," kata Wakil ketua DPD Gerindra Maluku, Melky Sairdekut, di Ambon, Minggu.

Gerindra juga mengimbau seluruh masyarakat pendukung dan simpatisan partai untuk tetap membulatkan tekad dalam memenangkan pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Hatta.

Secara nasional, kata Melky, perolehan suara Gerindra meningkat signifikan dibanding pemilu 2009 karena partai berlambang kepala Burung Garuda itu bisa meraih 14.760.371 (11,81 persen) dan meningkat dibanding pemilu 2009 sebesar 4,4 persen.

Kemudian di tingkat daerah, Partai Gerindra bisa mendapatkan lima kursi di DPRD Provinsi Maluku, sedangkan dalam pemilu 2009 hanya mendapatkan satu kursi, belum lagi ada penambahan kursi legislatif pada kabupaten/kota di Maluku. Dengan demikian menghadapi Pilpres 9 Juli, Gerindra bersama parpol koalisi lainnya seperti PPP, PKS, PBB dan Partai Golkar telah merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta.

Para pendukung dan simpatisan juga diimbau tidak terpancing provokasi lewat kampanye hitam yang sengaja dimainkan lawan-lawan politik.

"Pastinya masyarakat sudah memahami permainan isu miring yang menyudutkan kandidat yang diusung partai menjelang pemilu dan mereka pasti bisa menilai yang mana fakta dan mana bersifat fitnah," tegas Melky.

DPD Gerindra juga mengimbau masyarakat pendukung dan simpatisan partai untuk tetap menjaga solidaritas serta memelihara persatuan dan kesatuan agar proses demokrasi Pemilu Presiden dan Wapres ini berjalan aman dan lancar.

(D008)

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014