Bagi saya, ini merupakan keputusan yang mudah diambil."
London (ANTARA News/Reuters) - Lukasz Fabianski bertekad menyingkirkan Michel Vorm sebagai kiper pilihan pertama Swansea City setelah ia menolak perpanjangan kontrak dengan Arsenal, dan bergabung dengan tim rival di Liga Utama Inggris dengan status bebas transfer pada Kamis.

Kiper internasional Polandia berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak empat tahun, yang akan mulai aktif ketika kontraknya di Arsenal habis pada 1 Juli 2014, dan menjadi rekrutan pertama Garry Monk sejak diangkat menjadi pelatih pada Februari.

"Saya sangat gembira dengan langkah ini. Bagi saya, ini merupakan keputusan yang mudah diambil," ucapnya kepada situs resmi Swansea.

Ia menimpali, "Jika saya boleh jujur, alasan utama saya datang ke Swansea adalah karena saya ingin menjadi kiper nomor satu. Saya ingin bermain pekan demi pekan. Ini akan menjadi pertarungan nyata, namun saya tidak takut terhadap hal itu."

Fabianski, yang telah mencatatkan 21 penampilan internasional, akan bersaing dengan kiper internasional Belanda Vorm untuk memperebutkan satu tempat tim inti di Stadion Liberty setelah mengakhiri masa kerja tujuh tahunnya di The Emirates.

Vorm yang rawan cedera, yang menjalani operasi lutut pada Desember 2013, dan masuk dalam daftar tim sementara Belanda untuk Piala Dunia 2014 di Brazil.

Swansea juga memiliki kiper Jerman Gerhard Tremmel di tim mereka.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah berkata bahwa ia ingin mempertahankan sang kiper, yang merupakan pelapis bagi kiper pilihan pertama Wojciech Szcesny namun tampil sebagai anggota tim inti pada final Piala FA awal bulan ini, ketika tim London itu mengalahkan Hull City 3-2.
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014