... Saya sangat mencintai bermain sepakbola... "
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tengah Inggris, Frank Lampard, memberi sinyal akan pensiun dari kejuaraan sepakbola internasional setelah Piala Dunia 2014 ini, dan salah satu opsinya adalah pindah ke Major League Soccer, liga Amerika Serikat.




Lampard (35), Senin, mengumumkan, dia akan meninggalkan Chelsea setelah 13 tahun bersama klub ini. Ia juga akan menjadi kapten tim Inggris pada pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2014 melawanEkuador pada Rabu ini. Dia sadar turnamen itu adalah yang terakhir baginya bersama tim nasional Inggris. 




"Sangat sulit mengucapkan hal itu. Saya sangat bangga dan sangat bahagia bisa bermain membela Inggris dan saya ingin mengucapkan kata-kata itu nanti saja," kata Lampard, tentang rencananya itu. 




"Saya tidak suka mengucapkan itu karena saya begitu jatuh cinta bermain sepakbola, namun sangat jelas bahwa akhir itu akhirnya tiba. Saya sangat menghargai dan menikmati tiap menit saat-saat itu," katanya kepada jurnalis, di sela latihan. 




Lampard yakin bahwa selama di Brazil dia bisa memberikan hasil yang bagus bagi manajer tim nasional Inggris, Roy Hogdson. Ia juga ingin mendapat kesempatan sedikit memanjangkan karir internasionalnya. 




"Saya miliki cuma sedikit kesempatan. Kebanyakan pemain mengakhiri karirnya dengan tim Inggris pada usia sedikit di atas 30-an dan saya bisa menempuh tahun-tahun paling mengesankan dan menyenangkan pada ujungnya, dua tahun terakhir," katanya. 




Lampard mengatakan, dia sebenarnya ingin menunggu hingga akhir Piala Dunia sebelum membuat keputusannya tentang masa depannya itu. Namun agennya menyatakan, telah berbicara dengan klub Major League Soccer, New York City FC, yang akan memulai musim turnamen pada Februari 2015. 




New York City FC, yang dimiliki Manchester City dan club baseball Major League, New York Yankee, telah mengontrak bintang Spanyol, David Villa, Senin kemarin, dan walau belum ada kesepakatan dengan Lampard namun itu jadi pilihan yang dipertimbangkan. 




"Saya sangat mencintai bermain sepakbola dan ingin tetap bermain hingga beberapa tahun lagi," katanya. 

Penerjemah: Ade P Marboen
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014