Saya pikir semua itu karena umur, kapasitas dan semua yang sudah saya berikan
Madrid (ANTARA News)  - Pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Spanyol (La Liga) David Villa mengatakan akan pensiun dari timnas setelah piala dunia Brasil.

Pemain 32 tahun itu, minggu ini menandatangani kontrak untuk New York City FC setelah membawa Atletico Madrid memenangkan Liga Spanyol.

Dan berlaga di final Liga Champions, tetapi dikalahkan Real Madrid 4-1 (24/5). Villa mengaku fokusnya kini mempertahankan gelar piala dunia untuk La Roja.

"Jelas, ini merupakan piala dunia terakhir saya dan juga tidak diragukan laga terakhir saya bersama tim nasional," kata Villa seperti dilansir di AFP.

"Saya pikir semua itu karena umur, kapasitas dan semua yang sudah saya berikan," tambahnya saat ditanya wartawan di Washington tempat timnas Spanyol mengadakan latihan untuk pertandingan persahabatan melawan El Salvador, Sabtu, (7/6).

Mantan pemain Barcelona itu menambahkan, "Tetapi saya tidak suka membicarakannya sekarang. Karena saya ingin menikmati dari hari pertama dan berharap akan menjadi piala dunia yang bagus."

Pertandingan pada Sabtu nanti akan menjadi pertandingan persahabatan terakhir yang akan dilakoni Spanyol sebelum berkompetisi di piala dunia pada 13 Juni melawan Belanda, lawan mereka di final piala dunia 2010.

Villa merupakan pencetak gol sepanjang masa bagi La Roja dengan 56 gol. Dia mencetak empat gol ketika Spanyol menjadi kampiun Piala Eropa 2008. Pemain bernama lengkap David Villa Sanchez juga menyumbang lima gol kala Spanyol mengangkat tropi piala dunia 2010.

Karir Villa bermula saat membela Sporting Gijon, Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, Atletico Madrid. Beberapa minggu lalu, Villa menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Amerika Serikat New York City FC.

Pelatih New York City FC Jason Kreis menyanjung Villa dengan mengatakan, "Seorang yang tak perlu diragukan dan penyerang terbaik di dunia," demikian AFP.

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014