Optimisme memenangkan suara luar negeri pada pemilihan Presiden 9 Juli 2014 bukan mimpi tetapi berdasarkan fakta perolehan suara pemilihan legislatif yang mencapai 60 persen,"
Kendari (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) optimistis pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla memenangkan suara pemilih luar negeri.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P Puan Maharani di Kendari, Rabu, mengatakan, saat Pemilu legislatif lalu PDI-P sukses meraih suara sampai 60 persen dari pemilih luar negeri.

"Optimisme memenangkan suara luar negeri pada pemilihan Presiden 9 Juli 2014 bukan mimpi tetapi berdasarkan fakta perolehan suara pemilihan legislatif yang mencapai 60 persen," kata Puan Maharani.

Meskipun di luar negeri tidak dapat melakukan kampanye terbuka namun PDI-P yakin dapat mensosialisasikan capres Jokowi-JK dengan cara yang lain.

"Kampanye melalui media sosial juga strategis. PDI-P juga memberdayakan kader dan simpatisan yang ada di negara-negara tersebut," kata Puan usai memimpin rapat koordinasi pemenangan Capres Jokowi-JK di Sultra.

PDI-P mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memprioritaskan pendistribusian logistik Pemilu ke luar negeri.

Juga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) diharapkan menjalankan fungsi pengawasan secara optimal sehingga proses demokrasi berjalan sesuai harapan.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (S032/F003)

Pewarta: Sarjono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014