Sao Paulo (ANTARA News) - Kapten Timnas Inggris Steven Gerrard menyesali kesalahannya yang mengantar kepada terciptanya gol kemenangan Uruguay pada laga Jumat pagi WIB, dengan mengatakan kekurang pengalaman telah merugikan timnya yang kini memerlukan keajaiban untuk bisa bertahan di Piala Dunia.

Luis Suarez yang kembali turun ke lapangan hanya empat pekan setelah operasi lututnya, mencetak gol kedua dalam laga menegangkan di Grup D setelah Wayne Rooney mencetak gol pertamanya di Piala Dunia di Sao Paulo.

Pada gol kedua Suarez itu, Gerrard salah menyundul bola yang lalu jatuh ke kaki rekan satu timnya di Liverpool tersebut yang tak ragu melepaskan tendangan penentu kemenangan hanya lima menit menjelang bubaran.

Gelandang veteran berusia 34 tahun yang menyatakan kekalahan itu sebagai kesalahan pribadi dia, mengakui bahwa kebobolan dua kali sebagai kecerobohan.

"Kami harus mengambil tanggung jawab atas hal itu sebagai sebuah tim," kata dia. "Gol pertama, dia berhasil melepaskan diri masuk ke pertahanan, itu adalah umpan yang fantastis dari (Edinson) Cavani. Kami harus mengakuinya."

"Gol kedua, saya sudah berusaha mendapat kontak baik dengan bola dan saya tidak cukup baik menyentuhnya."

Gerrard mengatakan timnya semestinya mendapatkan satu poin setelah menyamakan kedudukan 15 menit menjelang pertandingan berakhir.

"Saya sempat mengira ketika kami menyamakan kedudukan kami akan menjadi lebih cerdas, agak lebih cantik, sedikit lebih sulit untuk dikalahkan," kata sang gelandang seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014