Banyuwangi (ANTARA News) - Mobil rombongan kampanye tim sukses Calon Presiden Joko Widodo mengalami insiden tabrakan beruntun di Jalan Raya Jember, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat sore.

"Tiga mobil yang berada di belakang mobil Pak Jokowi yang mengalami tabrakan beruntun, karena ngerem mendadak untuk menghindari proyek perbaikan jalan di Glenmore," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Wilayah Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko.

Menurut dia, tidak ada anggota tim sukses yang terluka dalam kejadian tersebut, namun dua dari tiga mobil yang mengalami tabrakan beruntun rusak di bagian depan dan tidak bisa digunakan, sehingga terpaksa ditinggal di Glenmore.

"Mobil yang mengalami tabrakan beruntun tersebut merupakan mobil tim sukses pemenangan Jokowi-JK dari Jakarta yang mendampingi mantan Wali Kota Solo melakukan kampanye di Banyuwangi," ucap Yusuf Widiatmoko, yang juga Wakil Bupati Banyuwangi itu.

Insiden tersebut, lanjut dia, tidak menjadi kendala bagi tim rombongan kampanye Jokowi-JK untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Bandara Blimbingsari dan terbang menuju Malang untuk menghadiri serangkaian acara.

Dari Banyuwangi, Jokowi dan rombongan sebenarnya hendak melanjutkan safarinya ke Kabupaten Jember untuk berkunjung ke Pasar Tanjung, namun rencana itu dibatalkan.

Saat rombongan sudah sampai di Kecamatan Kalibaru yang menjadi perbatasan Banyuwangi-Jember, tiba-tiba Jokowi meminta supaya acara di Jember dibatalkan, karena sudah terlalu sore dan rombongan akhirnya berbalik arah menuju ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Jokowi dengan mengenakan kemeja khasnya kotak-kotak didampingi para ajudan, pengawal beserta sejumlah tim kampanyenya mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, sekitar pukul 10.30 WIB.

Capres nomor urut dua tersebut langsung melakukan "blusukan" ke Pasar Rogojampi dan Pasar Genteng, serta menyempatkan diri Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim, Rogojampi.

Pemilu Presiden yang digelar 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(KR-ZUM/D010)

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014