Ke dua korban setelah terseret ombak berhasil kami kejar dan kami bawa ke pantai, namun karena kondisinya sangat lemah akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke puskesmas,"
Bantul (ANTARA News) - Dua wisatawan yang merupakan kakak adik tewas setelah terseret ombak di Pantai Gua Cemara, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

"Ke dua korban setelah terseret ombak berhasil kami kejar dan kami bawa ke pantai, namun karena kondisinya sangat lemah akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke puskesmas," kata anggota tim SAR Pantai Samas Bantul Tri Juwanto.

Menurut dia, ke dua korban atas nama Marcelino Agus Cahyo Kumolo (8) dan adiknya Maria Antenete Sekar warga Dusun Padokan Lor RT 02 RW 47, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten, Bantul,.

"Ke dua korban datang ke Pantai Gua Cemara bersama dengan keluarganya untuk berwisata pantai, pada Sabtu pagi," katanya.

Ia mengatakan, ke dua korban selanjutnya bermain di tepi pantai, tetapi tanpa diduga tiba-tiba gelombang pasang datang dan menyeret keduanya ke tengah laut.

"Beberapa warga yang ada di pantai langsung memberikan pertolongan. Ke dua korban berhasil diselamatkan dari laut namun dalam kondisi sangat lemah dan dilarikan ke Puskesmas Sanden," katanya.

Tri mengatakan, namun belum sempat mendapatkan pertolongan medis ke dua korban sudah meninggal terlebih dahulu.

Kedua korban meninggal dalam perjalanan ke puskesmas karena kondisi badannya sangat lemah,"terangnya.

Ia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Bantul, selanjutnya kedua korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulan PMI Bantul.(*)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014