Dakota Selatan (ANTARA News) - Calon pembeli yang ingin menjadi penguasa di kawasannya sendiri dapat menuju ke barat daya Dakota Selatan, tempat seluruh kota dapat diperoleh hanya dengan harga 399 ribu dolar.

Pemilik dari Swett, yang dibaca "sweat", menjual kota seluas sekitar 6-acre (2,5 hektar) yang mencakup sebuah kedai minuman, rumah dengan tiga kamar tidur, tiga rumah trailer dan bekas toko yang terletak sekitar 100 mil (160 km) tenggara dari Kota Rapid, Dakota Selatan.

Populasi Swett mencapai puncaknya dengan 40 orang di tahun 1940 ketika kota itu memiliki kantor pos dan toko kelontong, tetapi sekarang hanya tinggal dua yaitu pemilik kawasan itu Lance Benson dan istrinya, tiga jika anjing pasangan itu juga dihitung.

Benson memperoleh Swett pada tahun 1998, kemudian melepaskannya dalam suatu kasus penyelesaian perceraian dan kemudian mendapatkan kembali kota di tahun 2012.

Benson, pemilik konsesi perjalanan, mengatakan pada jurnal Kota Rapid pekan lalu jika ia ingin menjual kota itu untuk fokus pada bisnisnya. Dia akan mempertahankan padang rumput kecil itu jika tidak ada seorang pun yang ingin membelinya dalam jangka waktu satu tahun, katanya kepada surat kabar.

Ia juga akan memberikan sebuah semi-traktor jenis Volvo buatan tahun 1990, menurut agen perumahan yang menangani penjualan itu, Stacie Montgomery.

Montgomery mengatakan pada Senin, bahwa telepon berdatangan dari pembeli potensial di California, Texas, New York dan New Jersey sejak ia mengiklankan penjualan itu di sebuah koran lokal.

"Saya bahkan mendapat satu telepon dari sebuah perusahaan produksi dari Rusia," kata Montgomery seperti dilaporkan Reuters.

"Mereka ingin membuat sebuah film. Saya tidak tahu seberapa sah penawaran-penawaran itu," ujarnya.

(Uu.G003)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014