Rio de Janeiro (ANTARA News) - Miroslav Klose untuk pertama kalinya menjadi starting line up dengan turun sebagar starter pada laga perempat final melawan Prancis sehingga memungkinnya menjadi pencipta gol putaran final Piala Dunia terbanyak sepanjang masa.

Pemain berusia 36 tahun sudah menyamai rekor 15 gol puataran final Piala Dunia atas nama legenda Brasil Ronaldo ketika dia menciptakan gol penyama kedudukan 2-2 melawan Ghana di fase grup.

Dia masuk sebagai starting line-up di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, mendampingi Thomas Mueller yang sudah mencetak empat gol dan kini dimundurkan sebagai gelandang.

Kapten Philipp Lahm bergeser dari gelandnag ke bek kiri mendamping bek kanan Mats Hummels yang absen saat menang 2-1 dari Aljzair pada laga 16 Besar karena flu.

Bintang Real Madrid Sami Khedira bermitra dengan Bastian Schweinsteiger di gelandnag bertahan untuk pertama kalinya dalam putaran final kali ini.

Sedangkan pelatih Prancis Didier Deschamps melalukan dua perubahan pada starting line-up-nya melawan Jerman pada perempat final Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, yang didasarkan atas kemenangan 2-0 saat melawan Nigeria di Brasilia.

Mamadou Sakho yang biasanya menempati bek tengah tidak diturunkan karena cedera hamstring untuk digantikan Laurent Koscielny.

Di depan, Antoine Griezmann menjadi ujung tombak, sehingga Olivier Giroud harus berada di pinggir lapangan.

Bintang Real Madrid Karim Benzema, yang sejauh ini sudah menciptakan tiga gol pada Piala Dunia, kembali menjadi penyerang tengah, didamping Griezmann di sisi kiri, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014