Kami berharap dapat memperoleh raihan penjualan senilai 1,5 milyar poundsterling setelah menjalin kerjasama dengan mitra kami itu
Manchester (ANTARA News) - Perusahaan berskala global yang bergerak di bilang perangkat dan pakaian olah raga Adidas menjalin kerjasama senilai 750 juta poundsterling bersama Manchester United dengan durasi selama 10 tahun mulai dari musim kompetisi depan.

Kerjasama itu terwujud setelah Nike memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Manchester United di musim 2014-2015. Nike membayar United sebanyak 23,5 juta poundsterling per tahun.

Juara Liga Champions Real Madrid telah menjalin kerjasama dengan Adidas senilai 31 juta poundsterling per tahun. Kesepakatan itu telah dicapai sebelumnya oleh klub dari Liga Spanyol (La Liga) itu.

Adidas akan menyediakan seluruh perangkat latihan bagi tim-tim itu dan memberi hak eksklusif untuk mendistribusikan segala produk berkualitas "branded" ke seluruh dunia, sebagaimana dikutip dari situs BBC.

Ketua Eksekutif Adidas Herbert Hainer mengatakan kesepakatan itu diharapkan mampu membantu perusahaan "agar makin memperkuat posisi kami di pasar dunia".

Ia menambahkan, "Kami berharap dapat memperoleh raihan penjualan senilai 1,5 milyar poundsterling setelah menjalin kerjasama dengan mitra kami itu."

Adidas tidak merinci lebih lanjut mengenai adanya desain garis baru yang bakal ada dalam klub-klub itu. Hanya saja pihak Adidas menunjuk bahwa perangkat olahraga yang dimiliki Manchester United pada tahun 1980-an dan 1990-an bakal menjadi inspirasi.

Ini kali pertama Adidas menjalin kerjasama dengan klub yang berlaga di Premier League dalam hitungan 23 tahun lampau, sejak musim 1991-1992.

Adidas juga mensuplai sejumlah klub elite dunia, yakni Bayern Muenchen, Chelsea, AC Milan dan Flamengo. Mulai musim 2015-2016, Adidas akan mensuplai perangkat bagi Juventus.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014